• Jum. Jun 14th, 2024

Respon Cepat Polsek Jempang Dalam Membantu Kebakaran Yang Melanda 6 Rumah di Kampung Muara Tae

ByPutra Bhayangkara

Jun 11, 2024

Kaltim//www.putrabhayangkara.com, KUTAI BARAT – Kebakaran hebat melanda Kampung Muara Tae, RT. 004, Kecamatan Jempang, Kabupaten Kutai Barat, pada Selasa dini hari (11/6/2024). Enam unit rumah penduduk hangus dilalap si jago merah dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 00.30 WITA tersebut.

Berdasarkan laporan yang diterima, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh Sulian, salah satu pemilik rumah yang juga menjadi saksi. Ia mendengar teriakan minta tolong dari Rudi Iswanto, seorang warga setempat, dan segera melihat api yang sudah mulai membakar rumah warung milik Wulan. Meskipun warga setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, api dengan cepat merambat dan membakar lima rumah lainnya. “Kami berusaha semampu kami, namun api terlalu besar dan cepat merambat,” ujar Sulian.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta S.I.K melalui Kapolsek Jempang yang dipimpin oleh IPTU Sunarto S.H. bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Pemadaman api juga dibantu oleh lima unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai perusahaan dan kampung sekitar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WITA. “Respon cepat oleh Polsek Jempang bersama tim pemadam kebakaran dari berbagai unit sangat membantu dalam mengendalikan situasi

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Cuaca yang mendung pada saat kejadian turut menyulitkan proses pemadaman. Polsek Jempang akan terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kebakaran dan memberikan bantuan kepada para korban.

HUMAS POLDA KALTIM/4bay