• Sab. Feb 24th, 2024

Ratusan Warga NU Selenggarakan Jalan Sehat, Kirab Bendera Merah Putih dan Panji NU 

ByPutra Bhayangkara

Agu 13, 2023

Sampang, Putra Bhayangkara.Com. Ratusan warga NU yang terdiri dari beberapa Organisasi di bawah naungan NU, hari ini telah menyenggelarakan Kirab Bendara Merah Putih, Panji Panji NU dan Jalan sehat. Minggu 13/08/2023.

Diantara organisasi yang mengikuti kirab hari ini, Ansor, Banser, Pagar Nusa, Fatayat, Muslimat, Isnu, Ipnu dan Ippnu. Dan turut pula memeriahkan dari beberapa lembaga Pondok Pesantren.

 

Jalan sehat kali ini, ikut hadir pula para kiyai, Kades Bunten Barat dan para tokoh masyarakat lainnya. Sedangkan Route yang di tempuh sekitar dua kilo meter, dari desa Ketapang laok dan desa Bunten Barat,Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang.

Kiyai Sakdudin mengatakan, “ Mereka sangat semangat sekali dalam mengikuti acara Kirab dan jalan sehat kali ini. Terbukti selama dalam terlaksananya acara ini mereka membawakan lagu kebangsaan dan yel yel NU dengan penuh semangat ”, Ucapnya.

Semenjak dari awal terlaksananya kegiatan ini, masyarakat di sekitar juga turut antusias menyambut kehadiran para peserta kegiatan ini, lanjutnya.

Di sisi lain, Kades Bunten Barat( H, Sukaryadi) juga mengatakan, “ Saya selaku Kades setempat harus memberikan contoh tauladan yang positif kepada masyarakat saya. Agar dalam segala macam hal kegiatan yang bersifat baik, mereka juga mengikuti dengan suka rela tanpa ada paksaan,”tuturnya.

Sesampainya di ujung acara dan berhenti di halaman masjid Baitur rohman. Para peserta kirab, istirahat sejenak dan setelah itu mereka akan melakukan pengobatan gratis yang telah di sediakan oleh para panitia. Di antaranya pengobatan melalui medis, terapi pijet refleksi, bekam dan donor darah. Yang yelah di undang oleh panitia. Namun pengobatan gratis ini bukan hanya di lakukan oleh para peserta, tapi bebas bagi masyarakat umum juga.

Salah satu dari masyarakat yang berinisial ( ly) sangat bangga dengan pengobatan gratis ini, “ iya saya sengat senang karena saya merasa terbantu dengan adanya program pengobatan gratis ini, “ tutupnya.

(Kbr MPB / Tim Red MPB).