• Sab. Feb 24th, 2024

Ratusan Personil Polres Badung Ikuti Pembinaan Etika Profesi Polri

ByPutra Bhayangkara

Agu 14, 2023

Mangupura – Putrabhayangkara.com Sebanyak 110 personel Polres Badung mengikuti kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri dalam rangka pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota Polri di Polres Badung oleh Tim Subbidwabprop Bidpropam Polda Bali di Aula Polres Badung Jl. Raya Kebo Iwa No. 1 Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Senin (14/08/2023) pagi pukul 09.30 Wita.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasubbidwabprof Bidpropam Polda Bali AKBP A.A Wirahatiningsih, S.H., M.H. selaku Ketua tim bersama dengan empat personel tersebut menjelaskan bahwa Pelaksanaan pembinaan etika profesi Polri dalam rangka mencegah pelanggaran Disiplin, KEPP (Kode Etik Profesi Polri) dan tindak pidana yang dilakukan oleh anggota Polres Badung.

Dari Bidpropam Polda Bali tidak akan henti-hentinya mengingatkan anggota Polri Polda Bali untuk tidak melalukan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas pokok melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Lebih lanjut ditekankan dalam menjalankan tugas agar dilaksanakan sesuai dengan SOP yang berlaku.

“Arahan Kapolda Bali sudah tegas kepada seluruh jajaran anggota Polda Bali untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, karena apabila terbukti akan ditindak tegas sesuai dengan Perpol 7 tahun 2022.” Ungkap AKBP A.A. Wirahatingsih didampingi Kabagops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja P., S.Sos dan Kasi Propam Iptu I Nyoman Sutanaya, “jelasnya.

Dilanjutkan dengan pemberian materi terkait Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022, tentang Kode Etik Profesi Kepolisan Negara Republik Indonesia, Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2017 tentang Kepemilikan Barang Yang tergolong mewah oleh Pegawai Negeri Pada Polri, oleh para narasumber.(tim).