• Sel. Mei 21st, 2024

Ramaikan Peringatan HDKD, Kakanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Kegiatan Trabas PTAP Sekaligus Meresmikan Galeri dan PTSP Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi

ByPutra Bhayangkara

Jul 8, 2023
Views: 12

Tebing Tinggi, () – Disela-sela rutinitas yang padat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Imam Suyudi, kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tebing Tinggi. Kunjungan Kakanwil kali ini dalam rangka Peresmian Galeri dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sekaligus turut serta pada kegiatan trabas Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP).

Rombongan Kakanwil disambut Kepala Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi Anton Setiawan. Meskipun kunjungan kali ini dilaksanakan di hari libur, jajaran Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi hadir lengkap menyambut Kakanwil. Turut hadir Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Soetopo Berutu, mendampingi Kakanwil pada kunjungannya kali ini.

“Dengan diresmikannya galeri ini saya harapkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas IIB Tebing Tinggi dapat di pamerkan ke publik, selain itu pembinaan keahlian WBP dapat terus di tingkatkan sehingga nantinya hal tersebut dapat menjadi sumber penghasilan WBP saat kembali ke tengah-tengah masyarakat. Selain itu dengan adanya PTSP di Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi dapat mempermudah masyarakat untuk mengakses informasi dan layanan yang ada di Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi”, ucap Imam.

Hari ini kita juga akan melaksanakan kegiatan trabas yang menjadi agenda kegiatan PTAP dalam meramaikan peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-78 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus mendatang. Peringatan HDKD tahun ini mengusung tema “Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, jadikan tema ini sebagai landasan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terapkan 3 kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics dalam menjalankan tugas sehari-hari, terus tingkatkan sinergitas dengan rekan kerja dan stakeholder terkait, tambahnya.

Kegiatan di akhiri dengan kegiatan trabas yang diikuti oleh Perwakilan Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut dan staf dilingkungan Lapas Kelas IIB Tebing Tinggi. (Frank_01/r)