• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Profesionalisme Prajurit Perbatasan, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berhasil Amankan Barang Bukti Di Malam Natal

ByPutra Bhayangkara

Des 26, 2023

Naekake,NTT – Sukses dalam gagalkan percobaan penyelundupan di Malam Natal, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berhasil Amankan barang Bukti percobaan penyelundupan di Desa Naekake B, Kec. Mutis, Kab. TTU, Prov. NTT.(26/12/23)

Gagalkan Niat pelaku Kriminal yang memanfaatkan Situasi perayaan Natal, Pos Naekake Berhasil amankan Barang Bukti percobaan penyelundupan. Berhasilnya Pos Naekake dalam melaksanakan Komsos ke Masyarakat, Salah satu Anggota Pos mendengar adanya percobaan penyelundupan di Jalan Tikus yang terletak disekitaran Naekake B.

Menanggapi berita tersebut, Danpos Naekake Serka Edi Setiawan merencanakan Kegiatan Ambush di sekitaran Jalan Tikus. Pasukan bergerak menuju Lokasi ambush sekitar Pukul 16.00 WITA. Personel Disebar disepanjang Lokasi untuk meminimalisir kegiatan Kriminal yang terjadi di perbatasan.

Malam pun Tiba, Pratu Jesman Anggota Pos Naekake melihat adanya kilauan Cahaya kecil dari Atas Desa Noelelok. Melihat kejadian Ganjal tersebut, Pratu Jesman melaporkan kepada Dannpos. Danpos mengambil tindakan untuk menunggu beberapa saat sampai Cahaya tersebut berhenti di suatu tempat. Selang beberapa saat, Cahaya tersebut berhenti terlihat seperti sedang mencari sesuatu, Sontak Pratu Jesman melaksanakan Ambush dengan berteriak ” Berhenti ” mendengar suara tersebut, OTK melarikan diri di kegelapan.

Setelah kejadian tersebut, Danpos Naekake perintahkan Anggotanya untuk berkumpul di Lokasi untuk melakukan Penyisiran di TKP. Pos Naekake mendapatkan barang Bukti percobaan penyelundupan berupa Karung sebanyak 3 Buah yang ditinggalkan OTK.

Setelah mengamankan karung tersebut, Danpos Naekake perintahkan untuk membuka isi dari Karung tersebut. Pos Naekake mengamankan 5 Dus Minuman Keras Merk King Napoleon dan 1 karung yang berisikian Rokok Merk Arroe Black sejumlah 2 Slop, Tembakau Matahari 3 Ball, Mie Instan merk Ekonomi 4 Dus, Kacang Polong Mas sejumlah 3 Pack, Kacang Sukro sebanyak 2 pack dan Roti sejumlah 3 Pack. Saat ini barang Bukti hasil Ambush diamankan di Pos Naekake dan selanjutnya akan diserahkan ke Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata.