Prajurit Pasmar 3 Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar Lari 3200 m

author
0 minutes, 53 seconds Read

 

Sorong Papua Barat Daya – Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW I tahun 2023, seluruh prajurit jajaran Pasmar 3 melaksanakan lari 3200 meter bertempat di Kesatrian Marinir Agoes Soebekti, Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya dan di Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop. Sedangkan untuk Yonmarhanlan IX dan Yonmarhanlan XI digelar di Satuan masing-masing.Selasa (24/01/2023)

Sebelum melaksanakan lari, para prajurit melaksanakan pengecekan kesehatan berupa tensi darah, suhu tubuh dan dilanjutkan dengan senam peregangan guna mengurangi resiko cidera otot pada saat pelaksanaan.

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., ditempat terpisah mengatakan bahwa pelaksanaan UNPD ini dilaksanakan sebagai tolak ukur untuk menguji kemampuan para prajurit Pasmar 3 selama TW I tahun 2023. Selain itu juga lari 3200 meter ini merupakan bentuk pembinaan Satuan guna meningkatkan stamina dan menjaga kebugaran fisik yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Laksanakan kegiatan ini dengan semangat dan gembira dengan tetap memperhatikan keamanan, karena yang tahu kemampuan dan kesehatan adalah diri masing – masing personel dan diharapkan seluruh prajurit bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik,”ucapnya.

(Tim/Red)

Baca juga:  Babinsa Sunyaragi Monitor Imunisasi Anak Dalam Rangka BIAN

Similar Posts

Putra Bhayangkara