• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Prajurit Pasmar 3 Ikuti Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

ByPutra Bhayangkara

Agu 1, 2023

Sorong Papua Barat Daya – Prajurit Pasmar 3 mengikuti gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka menyambut Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 di stadion Wombik, Km 16, Distrik Sorong Timur, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Selasa (01/08/2023)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M. Si., dengan membagikan 10 Juta bendera merah putih secara simbolis kepada masyarakat yang mana bedera itu akan dikibarkan secara serentak.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023 serta untuk mengingatkan bahwa bendera merah putih adalah simbol nasionalisme yang berarti seluruh masyarakat Indonesia harus menjaga kesatuan, persatuan,dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam sambutannya Pj Gubernur Papua Barat Daya menyampaikan, jadikanlah peringatan HUT RI ini mejadi renungan bersama untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan terdahulu dan menunjukkan rasa cinta tanah air.

(Tim/Red)