• Sen. Jul 15th, 2024

Polwan Goes to School Dalam rangka Hari jadi ke 75 Polwan RI

ByPutra Bhayangkara

Agu 9, 2023

Tapaktuan.Putrabhayangkara.Com

Momen hari jadi ke-75 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia tahun 2023, Polwan jajaran Polres Aceh Selatan melaksanakan goes to school di SMP Negeri 3 Tapaktuan,
Rabu (9/8/2023).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kaurmin Bagren Polres Aceh Selatan Aipda Imelda selaku ketua tim.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menjelaskan
” Polwan goes to school dilakukan sebagai bentuk semangat para Polwan dalam rangka menyambut Hari Jadinya ke-75 yang mengusung Tema Polisi Presisi untuk Negeri Polwan siap mendukung Pemilu Damai.

“Semangat para Polwan Republik Indonesia dalam menyambut Hari Jadi Polwan dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diwujudkan dalam beberapa rangkaian kegiatan, yang mana salah satunya yakni Polwan goes to school,” imbuhnya.

“Pada giat Polwan goes to School ini Para Polwan Polres Aceh Selatan memberikan penyuluhan yang disampaikan kepada para siswa siswi SMPN 3 Tapaktuan dengan materi mulai dari bermedia sosial yang baik dan cerdas, sosialisasi kenakalan remaja, pelecehan seksual hingga bahaya narkotika,” tambahnya.

Dirinya pun berharap, dengan dilakukannya kegiatan Polwan goes to school tersebut maka akan memberikan manfaat yang positif bagi para pelajar, tentunya sebagai bukti dari semangat serta dedikasi para Polwan.

Pada acara tersebut Polwan juga memberikan bantuan alat olah raga berupa Bola kaki untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas antara Polri bersama dewan Guru dan Para pelajar.

Sebagai penutup Aipda Imelda memberikan pesan kepada siswa siswi
“Kejarlah prestasi, jadilah kebanggaan keluarga, patuhi peraturan sekolah dan hindari segala bentuk aksi kenakalam remaja yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain,”(jon)