• Sab. Feb 24th, 2024

Polsek Prapat Janji PAM di Gereja GKPS

ByPutra Bhayangkara

Agu 13, 2023

ASAHAN (MPB) Laksanakan program khotbah minggu Kasih dari Kapolres Asahan, Personil Polsek Prapat Janji, Polres Asahan sambangi Gereja GKPS Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan guna menjalin komunikasi dan sinergitas keumatan. Minggu (13/08/2023).

Dalam giat tersebut, Kapolsek Prapat Janji AKP JT Siregar menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan program khotbah minggu kasih untuk kamtibmas (Komidamas) merupakan sarana penyampaian pesan kamtibmas melalui jalur keumatan dari Kapolres Asahan.

“Melaui penyampaian pesan kamtibmas dalam kegiatan itu, diharapkan agar seluruh jamaat bisa meningkatkan toleransi antar umat beragama dan menjauhi paham radikalisme serta tidak mudah terhasut oleh kelompok – kelompok yang bertentangan dengan pemerintah”, Ucap Kapolsek.

Kepada para remaja gereja, kapolsek juga berpesan agar para remaja gereja harus selalu menjauhi narkoba. “Apabila ada melihat teman yang terindikasi narkoba, diharapkan para remaja gereja bisa memberikan nasehat dan memberitahukan kepada pihak keluarganya agar bisa diberikan nasehat yang lebih jelas”, Ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Kapolsek juga menghimbau kepada seluruh jamaat untuk selalu tertib berlalulintas seperti selalu memakai helm saat berkendara dan melengkapi berkas kelengkapan kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan.

“Bijaklah menggunakan media sosial jangan terus mudah terpancing dengan postingan orang atau orang yang membuat berita yang tidak bagus (Hoaks) di media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram,” Imbuhnya.

Red,MPB,Asahan