• Rab. Mei 22nd, 2024

Polsek Kawali Polres Ciamis berikan edukasi tatib berlalulintas dan Kamtibmas di sekolah

ByPutra Bhayangkara

Jul 18, 2023
Views: 49

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sambang kamtibmas ke desa binaan masing-masing. Sambang ini dilaksanakan seluruh personel dan Bhabinkamtibmas Polsek

Kawali Polres Ciamis Polda Jabar.

Sambang ini salah satunya dilaksanakan Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Rudianto yang melaksanakan kegiatan Forum Ta’aruf Siswa (Fortasi) dan Mata Cakap bagi siswa / siswi baru tahun ajaran 2023 – 2024 bertempat di SMK Muhammadiyah Kawali Kabupatén Ciamis, Selasa, (18/7/2023).

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan, personel Polsek Kawali tersebut memberikan materi Tata Tertib Berlalu Lintas dan Kamtibmas yang dihadiri Kepala SMK Muhammadiyah Kawali, Pengurus OSIS SMK Muhammadiyah Kawali serta Siswa / Siswi baru sebanyak 150 orang.

“Pemateri memberikan materi tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), maka sebagai siswa yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tentu tidak diperbolehkan membawa kendaraan sendiri. Ini penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di Jalan Raya,” ungkap Kapolres Ciamis.

Kemudian, jelas Kapolres Ciamis Polda Jabar, selain itu juga pemateri menghimbau untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba, perilaku seks bebas, tawuran, miras dan kenakalan remaja lainnya yang dapat merusak masa depan para pelajar SMK Muhamadiyah Kawali dan ikut berperan aktif membantu menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di lingkungannya sehingga terwujud kenyamanan.

“Apabila terjadi kerawanan kamtibmas segera melaporkan ke petugas agar bisa segera ditindak lanjuti. Waspada dan berhati-hati terhadap TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang), kalau menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat,” pungkasnya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*