• Kam. Apr 18th, 2024

Polsek dan Koramil 0813 – 10 Kanor Laksanakan PAM Natal di Gereja GKJTU Desa Sroyo

ByPutra Bhayangkara

Des 25, 2023
Views: 6

 

BOJONEGORO | Putrabhayangkara.com – Guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan kepada umat Nasrani dalam melaksanakan Ibadah Perayaan dihari Natal puncak, petugas gabungan Polsek Kanor bersama Kodim 0813 melalui para Babinsa (Koramil-10/Kanor) melaksanakan pengamanan diberbagai Gereja gereja bagi umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah perayaan Natal diwilayah Kanor. Senin (25/12/2023)

Kegiatan PAM Natal ini, dilaksanakan disalah satu Gereja GKJTU berada di Desa Sroyo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kanor IPTU Slamet Hariyanto SH.

Kapolsek Kanor membeberkan, Sebelum acara ibadah dimulai, anggota Polsek Kanor dan para Babinsa sudah melakukan pengecekan dan sterilisasi di Gereja GKJTU yang akan melaksanakan kegiatan Ibadah,” keterangan IPTU Slamet Hariyanto SH kepada awak media sebelum melaksanakan apel.

“Saat Apel dihalaman gereja, IPTU Slamet menegaskan, kegiatan PAM Natal seperti ini sudah menjadi bagian dari bentuk pengabdian serta tugas rutin setiap tahun dihari besar keagamaan yang dilaksanakan oleh petugas Polsek Kanor bersama para Babinsa jajaran Kodim 0813/Bojonegoro, hal ini bertujuan menjaga situasi diwilayah Kanor untuk tetap aman dan kondusif.

Dirinya mengatakan, pada saat malam Natal tadi bersama petugas gabungan Polisi dan TNI selalu rutin patroli diberbagai Desa desa yang berada diwilayah hukum Kanor salah satunya di gereja GKJTU, hal tersebut dilakukan guna untuk menjamin berlangsungnya pada keamanan perayaan Natal kepada saudara- saudara umat Nasrani agar tetap tertib dan nyaman untuk melakukan puncak ibadah Natal,” pungkas Kapolsek. ** (Red/Nurhadi)