• Jum. Mar 1st, 2024

Polsek Ciamis Monitoring Kegiatan KSB di Sadananya

ByPutra Bhayangkara

Jun 21, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri sosialisasi kampung siaga bencana. Acara tersebut digelar di Gedung PGRI Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023).

Acara tersbeut dilaksanakan oleh Kapospol Sadananya Aiptu Wahyu Hidayat bersama Danposramil Pelda Sukwani. Selain itu juga turut bersinergi dengan pemerintah desa serta warga masyarakat.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, kehadirannya anggota dalam acara tersebut sebagai bentuk sinergitas Polri bersama Pemerintah dan Instansi terkait serta masyarakat. Terutama dalam upaya bersama dalam penanganan kebencanaan di wilayah Kecamatan Sadananya.

“Program Kampung Siaga Bencana ini merupakan wujud upaya bersama dalam penanganan kebencanaan. Sehingga ketika terjadi bencana dapat segera tertangani dan teratasi dan semua pihak memahami persn dan fungsinya masing-masing,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kapospol Sadananya turut serta menyampaikan himbauan kamtibmas antisipasi tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di wilayah Kecamatan Sadananya khususnya. “Waspada dan berhati hati terhadap TPPO (tindak pidana Perdagangan Orang) dan kalau menemukan hal tersebut agar segera melaporkan ke Pihak Kepolisian terdekat,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*