• Rab. Apr 17th, 2024

Polsek Ciamis Hadiri Rakor Tingkat Kecamatan Baregbeg

ByPutra Bhayangkara

Jun 21, 2023
Views: 10

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menghadiri rapat koordinasi tingkat Kecamatan Baregbeg. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (21/6/2023).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Camat Baregbeg dan diikuti oleh unsur Muspika Baregbeg dan instansi terkait lain. Tak hanya itu, turut serta hadir para tokoh, dari masyarakat, agama, dan budaya di wilayah Kecamatan Baregbeg.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Ismet Inono mengatakan, kehadiran anggota dalam acara tersebut sebagai bentuk sinergitas Polri bersama Pemerintah dan Instansi terkait serta masyarakat. Tentunya rapat ini dilakukan untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Baregbeg.

“Rapat koordinasi bulanan ini rutin dilakukan. Ini merupakan bagian dari evaluasi dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan publik terhadap masyarakat. Polri merupakan bagian dari institusi pelayanan publik dan koordinasi ini tentunya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kedepannya,” katanya.

Kapolsek Ciamis menyampaikan himbauan kamtibmas agar masyarakat selalu waspada terhadap tindak kriminalitas. Seperti curanmor dan tidak memarkirkan kendaraan agar menggunakan kunci ganda dan tidak sembarangan menempatkan kendaraan.

“Kami minta warga masyarakat agar tidak memarkir ranmor disembarang tempat dan hendaknya memakai kunci tambahan/kunci ganda. Tidak menggunakan kenalpot bising, tamu wajib lapor, hidupkan kembali ronda malam,” katanya.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar juga mengimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mensikapi cuaca ekstrim, curah hujan tinggi yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor, pohon tumbang menimpa rumah dan lain lain. “Kami minta agar para Kepala Desa proaktif dengan semua elemen masyarakat termasuk dengan mitra kerjanya (Bhabinkamtibmas dan Babinsa) agar ketika ada bencana tidak terjadi korban jiwa dan dapat segera tertangani dengan baik,” kata dia.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar turut menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh atas berita yang belum tentu kebenarannya atau hoaks. Ia mengajak masyarakat untuk bisa dan selalu menyaring informasi yang tersebar di media sosial.

“Kami minta masyarakat untuk semakin bijak dan cerdas dalam menggunakan media sosial. Kami mohon agar selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait hal-hal yang menonjol di masyarakat terutama perihal kejahatan guna menjaga dan memelihara Kamtibmas yang kondusif tetap aman dan damai,” kata dia.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*