• Sab. Feb 24th, 2024

Polsek Ciamis Gelar Jumat Curhat Himbau Kesadaran Warga Terkait Gangguan Kamtibmas

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar kumpul bareng masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga terkait pelayan Kepolisian. Kumpul bareng yang bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Kecamatan Ciamia, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat, (23/6/2023).

20 orang warga hadir dalam giat tersebut mengharapkan agar terjaganya Kondusifitas di Wilayah Hukum Polsek Ciamis dan Muspika diharapkan selalu hadir di tengah masyarakat.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., mengatakan Polsek Ciamjs akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Mereka berharap terus kehadiran polri supaya keamanan warga masyarakat lebih terjaga aman dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga menanyakan terkait masalah geng motor yang membuat warga masyarakat resah dimana geng motor tersebut menggunakan alat yang membahayakan terhadap masyarakat ketika sedang mengendarai kendaraan.

Pada kesempatan tersebut, Polsek Ciamis juga turut melakukan pemasangan pamflet dan sosialisasi himbauan tentang antisipasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), serta membangun kesadaran masyarakat terhadap modus modus yang tidak jelas yang dapat berakibat merugikan warga dan lingkungan.

Polsek Ciamis juga turut menggali informasi sekaligus menyampaikan himbauan agar bersama-sama dengan Polri menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungannya masing masing sehingga semua lapisan masyarakat merasa aman dan nyaman.

Adapun beberapa himbauan yang diberikan diantaranya, menyampaikan pesan kepada warga masyarakat untuk antisipasi C3, dan tindak pidana lainnya yang meresahkan masyarakat.

“Apabila ada indikasi gangguan kamtibmas agar menyampaikan atau melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa,” pungaksnya.

 

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*