• Sab. Mei 18th, 2024

Polsek Air Joman Tampung Keluhan Masyarakat di Jumat Curhat

ByPutra Bhayangkara

Jun 23, 2023
Views: 12

ASAHAN | Polsek Air Joman melaksanakan Jumat Curhat dan menampung Aspirasi masyarakat yang dilaksanakan di Dusun IX Desa Silau Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan Jumat (23/06/2023).

Kapolsek Air Joman T Lawolo bersama Personil Polsek AirJoman memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pelayanan dan penyelesaian permasalahan atau konflik sosial yang ada dimasyarakat serta menampung keluhan masyarakat dan bila ada keluhan yang tidak memuaskan dapat menghubungi Bapak Kapolres Asahan, sebagai masukan kepada pimpinan untuk menindaklanjuti keluhan guantibmas dari masyarakat.

Kapolsek juga mengingatkan agar para orang tua selalu menjaga dan mengawasi anak-anaknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran, genk motor maupun balapan liar, Tingkatkan toleransi antar umat beragama, Jauhi faham radikalisme, Jauhi Narkoba, Tertib dalam berlalu lintas, Bijak dalam menggunakan media sosial, Menghidupkan Pos Kamling bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas, Penerimaan dan rekrutmen polri yang transparan.

Dalam hal penanganan aksi Tawuran, genk motor serta balapan liar yang dilakukan anak-anak remaja, Polres Asahan telah mengantisipasi dengan cara memberikan edukasi ke sekolah-sekolah, melaksanakan patroli dan apabila masih terjadi akan dilakukan penegakan hukum.

Selanjutnya Kapolsek Air Joman menyampaikan, apabila membutuhkan pelayanan Polri untuk tidak segan-segan menghubungi Pelayanan Polres Asahan melalui *Call Centre : 110* dan siap melayani aduan masyarakat selama 1×24 jam.

Dalam kesempatan tersebut Bapak Erbin Sirait Warga dusun IX desa Silau Lama Kecamatan Silau Laut Menyampaikan Keluhan/Curhatan Kamtibmas agar kepolisian Sektor Air Joman menindak para pelaku Geng motor yang mengganggu ketertiban umum dan meresahkan masyarakat seperti : ugal ugalan dijalan umum, balapan liar , perkelahian/tawuran antar kelompok dan para pelaku kejahatan jalanan lainnya.

Masyarakat mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi polri dengan adanya Program “Jumat Curhat Kamtibmas”
dalam upaya memelihara kamtibmas demi mengwujudkan situasi yang aman dan kondusif ditengah – tengah masyarakat.

(Red,MPB,Hadi)

Sumber,Humas polres Asahan