• Sen. Jul 15th, 2024

Polsek Air Joman Laksanakan DDS Sampaikan Pesan Kamtibmas

ByPutra Bhayangkara

Agu 10, 2023

ASAHAN (MPB) Kapolsek Air Joman AKP T Lawolo bersama personil Polsek Air Joman laksanakan program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS dengan warga binaanya di Pabrik garam CV Saltinoo Mega Jaya dusun I Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan Kamis (10/08/2023).

Melalui Kapolsek bersama Personel Polsek Air Joman kegiatan rutin berupa kegiataan Door to Door System atau DDS merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari oleh personel.

Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH mengatakan, kegiatan Door to Door System atau DDS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang mana kehadiran polisi di masyarakat dapat dirasakan langsung oleh warga. Selain menjalankan tugas, personel juga bisa bersilaturahmi kepada seluruh warga binaanya.

Kapolres Asahan juga mengatakan bahwa pada kesempatan Door to Door System atau DDS ini personel menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, ujar Kapolres.

“Melalui DDS ini, personel juga dapat merangkul masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Polri untuk mencegah dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, “ tutur Kapolres Asahan.

Red,MPB,Asahan