• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Polres Tolikara Kawal Penyerahan Pembayaran Bantuan Program Sembako Tahap II Bulan April – Juni 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 14, 2023

Karubaga, PB – Bertempat di Kawasan Pemerintahan, Desa Igari tempatnya di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tolikara telah berlangsungnya kegiatan pengamanan Penyerahan Pembayaran Bantuan Program Sembako Tahap II Bulan April – Juni 2023 yang di serahkan oleh PT. Pos Indonesia Kepada Dinas Sosial Kab. Tolikara. Rabu, (14/06).

Kapolres Tolikara Kompol Achmad Fauzan., S.Ag melalui Kasi Propam Ipda Mirwan., S.H selaku Pengendali Lapangan yang memimpin 1 regu personil pengamanan dalam kegiatan Penyerahan Pembayaran Bantuan Program Sembako Tahap II Bulan April, Mei dan Juni 2023 di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Tolikara.

Dalam sambutan Kepala Dinas Sosial Penius Limose., A. Md, IP menyatakan kami ucapkan terima kasih kepada semua yang turut hadir pada kegiatan Pembayaran Bantuan Program Sembako Tahap II Bulan April – Juni 2023 ini.

“Saya tekankan kepada TKSK bahwa untuk Penerima bantuan program sembako ini sudah di datakan dan diberikan sesuai daftar yang sudah dibuat, uang yang berada disini tidak kurang dan tidak lebih sehingga untuk penyaluran dana kepada penerima manfaat dapat berjalan dengan lancar dan jangan ada yang main – main di belakang, Saya berharap nanti dari rekan – rekan TKSK bekerja lebih teliti lagi, supaya bantuan ini tersalurkan dengan baik.” Ujarnya.

Assisten Manager Aset KCU Jayapura Yohana Rumbekwan Menjelaskan bahwa Kami hadir disini dalam rangka menyerahkan BLT Sembako tahap 2 dari bulan April, Mei dan Juni kepada dinas sosial.

“Untuk satu bulan itu akan dibayarkan sebanyak Rp. 200.000,- / KPM dan akan dibayar tiga bulan jadi yang di terima perKPM adalah Rp. 600.000,-”

“Sambung, dalam data penerima bantuan ini terdaftar sebanyak 19.537 KPM dengan total uang Rp. 11.722.200.000,- (Sebelas miliar tujuh ratus dua puluh dua juta dua ratus ribu rupiah).” Ungkap Yohana Rumbekwan.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoya., S.H., M.A.P sekaligus dalam penutup penyampaian menyampaikan “Saya ucapkan terima kasih kepada kepala Dinas Sosial, TNI / Polri, TKSK dan seluruh masyarakat yang berada didalam ruangan ini, karena hari ini kita kedatangan bantuan sembako tahap ke-2 karena tahap pertama telah berlangsung pada bulan Maret yang lalu,”

“Ini adalah bantuan langsung dari pemerintah pusat kepada kita semua warga negara indonesia terlebih khusus kita yang berada diwilayah Kabupaten Tolikara ini, walaupun sedikit kita harus syukuri sehingga saya berharap nantinya dana bantuan ini akan tersalurkan dengan baik, bantuan ini seharusnya kita ambil di kantor pos, tapi kita di tolikara melalui kebijakan kita salurkan dengan secara kearifan lokal seperti ini,”

“Sekali lagi saya harap saat penyaluran nanti bisa dijelaskan baik-baik kepada masyarakat sehingga dapat di mengerti dan di pahami oleh masyarakat dan jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak inginkan terkait penyaluran ini nantinya,”

“Bantuan – bantuan seperti ini nanti termasuk bantuan beras dan lain-lain tdk ada lagi yang bagi diam-diam harus semua tersalurkan dengan baik kepada tujuan dan terima kasih kepada pihak TNI / Polri karena sudah mengawal dan mengamankan penyaluran ini.” Tutup Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoya., S.H., M.A.P.

Ardhy HMS.