• Sen. Jul 15th, 2024

Polres Tanggamus Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023

Tanggamus – Peringatan ke 77 Hari Bhayangkara, yang bertemakan “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”. Kapolres Tanggamus Polda Lampung, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K memimpin upacara di lapangan Mapolres setempat, Sabtu 1 Juli 2023.

Dalam rangkaian upacara itu dihadiri jajaran Forkopimda, diantaranya Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, S.E., M.M Wakil Bupati Hi. AM Safii, S.Ag, Dandim 0424/TGM Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, S.I.P., M.Si, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari Yunardi, SH, MH.

Kemudian, perwakilan Ketua PN Kota Agung, KaLapas Kelas II B Kota Agung Beni Nurrahman, Karutan Kelas II B Kota Agung Benny M Saefulloh, Danpos TNI-AL Kota Agung Pelda M. Rifai, Danpos Airud Kota Agung Bripka Darwanto.

Selain itu Ketua KPU Angga Lazuardy, Ketua Bawaslu Dedi Fernando, Purnawirawan Polri, Tokoh Adar, Senkom Mitra Polri, Ormas, Pejabat Utama Polres dan para Kapolsek jajaran Polres Tanggamus serta Bhayangkari.

Sementara itu, personel yang mengikuti upacara yakni gabungan anggota Polres Tanggamus dan Polsek jajaran dan ASN Polri, juga hadir satu peleton peserta TNI Kodim 0424 Tanggamus.

Dalam prosesi upacara Hari Bhayangkara ke 77 itu juga, dilakukan pengucapan Tribrata yang merupakan pedoman moral dan penuntun nurani bagi setiap anggota Polri, oleh anggota Polsek Sumberejo Brigadir Polisi Gulbudin Hikmatiar.

Usai berakhir upacara, pemandangan menarik terlihat para Bhayangkari menyerahkan hadiah bunga yang melambangkan kasih sayang kepada para anggota Polri yang sedang merayakan hari jadi ke 77.

Tak henti disana, ditenda utama Dandim 0424/TGM, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto didampingi Forkopimda juga menyerahkan kue ulah tahun kepada Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra yang juga didampingi Ketua PC Bhayangkari Nia Siswara.

Kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah bersama Forkopimda dan seluruh unsur yang hadir di Aula Paramasatika Polres Tanggamus.

AKBP Siswara Hadi Chandra mengungkapkan, pihaknya melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke 77 sekaligus syukuran yang dihadiri Forkopimda dan sejumlah unsur terkait termasuk para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

“Alhamdulillah kami hari ini melaksanakan 2 kegiatan, upacara dan syukuran dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 dengan tadi dihadiri oleh unsur Forkopimda, bupati, wakil bupati, ketua dewan, kajari, kemudian dandim, kemudian juga tokoh masyarakat dan seluruh elemen me stakeholder yang lainnya,” ungkap AKBP Siswara Hadi Chandra usai kegiatan.

Sementara itu, mewakili masyarakat Tanggamus, Bupati Hj. Dewi Handajani mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 77 kepada Polri Polres Tanggamus dan berharap pada momentum tersebut Polri semakin Presisi, semakin bersinergi dan semakin bisa mengayomi masyarakat.

“Dan tentunya Polri dapat semakin jaya,” ucap Bupati yang didampingi Wabup Hi. AM. Safii. (*)

Kota Agung, 1 Juli 2023
Kasi Humas Polres Tanggamus
Iptu M. Yusuf, S.H.
CP. 0813-7780-7622