• Rab. Mei 22nd, 2024

Polres Tanggamus Gelar Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara ke 77

ByPutra Bhayangkara

Jun 10, 2023
Views: 14

Tanggamus – Sambut kemeriahan HUT Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada 1 Juli 2023, Polres Tanggamus menggelar bhakti sosial (Baksos) donor darah di Aula Wirasatya Mapolres setempat, Jumat 9 Juni 2023.

Donor darah bekerjasama dengan PMI Bandar Lampung dan diikuti personel Polres Tanggamus, TNI Kodim 0424 Tanggamus, Sat Pol PP, Dishub Tanggamus juga Bhayangkari PC Tanggamus.

Tampak suasana keakraban antara aparatur keamanan dan pemerintahan khususnya di Tanggamus yang bergabung saat rangkaian pengambilan darah yang akan di donorkan.

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, S,H., dalam donor darah kali ini pihaknya berhasil menghimpun pendaftar sebanyak 75 orang peserta.

“Pendaftar dari TNI-Polri, Pol PP, Dishub dan masyarakat umum sebanyak 75 orang dan yang bisa donor sebanyak 70 orang,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Sabtu 10 Juni 2023.

Sambungnya, untuk personel yang tidak dapat diambil darahnya, lantaran HB rendah dan tensi darah tinggi sehingga tidak diambil untuk donor darah.

Kasi Humas berharap hasil donor darah, nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pendonor yang telah mengikhlaskan darahnya.

“Hasil donor darah tersebut, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (*)