• Jum. Jun 14th, 2024

Polres Taliabu Amankan Miras Di KM Gracelia

ByPutra Bhayangkara

Jun 11, 2024

Taliabu, Putrabhayangkara.com – Kepolisian Resort Taliabu, Maluku Utara melalui Tim Samapta menggelar razia minuman keras di pelabuhan Tamping, Taliabu Barat pada selasa, (11/06/2024) dini hari.

Sebanyak 15 dus/kis minuman keras (miras) jenis Bir Bintang berhasil ditemukan ketika Tim melakukan operasi penggeledahan di KM Gracelia.

Menurut informasi yang diterima, puluhan dus minuman beralkohol tersebut di muat oleh pihak kapal melalui kota Luwuk, Sulawesi Tengah.

Dan nantinya, barang haram itu akan diterima oleh para pemilik (oknum pemesan) di beberapa pelabuhan yang ada di Taliabu.

Meski begitu, Kepolisian belum mengetahui pasti siapa yang memiliki atau yang mendatangkan minuman beralkohol dengan merek ternama tersebut.

“Sebanyak 15 Dus berhasil di temukan. Sementara belum tahu siapa pemiliknya,” ungkap AIPDA Halil, Danton Samapta, selasa, (11/06).

Sebagai upaya Kepolisian Resort Taliabu dalam meminimalisir tingkat kriminalitas ditengah masyarakat yang disebabkan oleh maraknya peredaran minuman keras maka barang haram tersebut langsung ditahan.

Amatan media ini, Tim Samapta segera melakukan tindakan penyitaan dengan memuat 15 kis Bir menggunakan mobil untuk diamankan sementara di Mako Polres Taliabu, Bobong. (Dhen)