• Jum. Jun 14th, 2024

Polres Pidie Mengadakan Qurban Presisi Idul Adha 1444 Hijriah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

ByPutra Bhayangkara

Jun 30, 2023

Pidie, 1 Juli 2023 – Dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara yang ke-77, Polres Pidie di Aceh mengadakan Qurban Presisi Idul Adha 1444 Hijriah. Acara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim.

Dalam perayaan Hari Bhayangkara yang berlangsung pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Pidie bekerja sama dengan Ketua Fast Respon Polri Aceh, Abu Khaidir, untuk menyelenggarakan kegiatan sosial yang bernilai luhur. Abu Khaidir sendiri menyebut Polres Pidie sebagai institusi yang dermawan dan memiliki hati yang baik.

Kapolres Pidie, AKBP IMAM ASFALI, SIK, mendapat apresiasi dan pujian dari Abu Khaidir atas dedikasinya dalam menjalankan tugas. Kapolres yang dinilai dekat dengan masyarakat ini menjadi contoh bagi anggota Polres Pidie dalam memberikan pelayanan yang terbaik.

Dalam acara ini, Polres Pidie memberikan sedekah dan daging qurban kepada 77 keluarga anak yatim di Kemukiman Tungue, Kecamatan Simpang Tiga, Kabupaten Pidie. Tindakan ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan dan merayakan Idul Adha dengan mereka yang membutuhkan. Kebersamaan dan kepedulian terhadap masyarakat menjadi landasan utama dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Selain itu, Abu Khaidir juga memberikan apresiasi kepada IPTU Mawardi, SH, Kasat Intelkam Polres Pidie, yang selalu mengikuti jejak bapak kapolres Pidie yaitu AKBP IMAM ASFALI, SIK, yang dinilai selalu aktif dan dekat dengan masyarakat. Kehadiran mereka yang selalu siap memberikan bantuan dan perlindungan kepada masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Pidie.

Abu Khaidir berharap Polri Presisi semakin maju dan menjadi kebanggaan Indonesia. Dalam konteks ini, kegiatan seperti Qurban Presisi Idul Adha 1444 Hijriah menjadi wujud nyata dari semangat pelayanan yang tinggi dan komitmen untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat.

Dalam suasana perayaan Hari Bhayangkara ke-77, Polres Pidie menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menginspirasi institusi lainnya untuk melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Tutup Abu Khaidir Ketua Fast Respon Polri Aceh