• Jum. Jun 14th, 2024

Polres Kaur Gelar Do’a Bersama Lintas Agama, Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke- 77 Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 22, 2023

Kaur Bengkulu, Putrabhayangkara.com- Kapolres Kabupaten Kaur AKBP Eko Budiman, S.I.K., M.I.K., M.Si beserta jajarannya menggelar Do’a bersama lintas agama dalam rangka hari Bhayangkara yang ke- 77 Tahun 2023, Kamis 22 Juni 2023 bertempat di Aula Patria Tama Mapolres Kaur.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Kaur, Kompol Enggarsah Alimbaldi, S.I.K, Komisioner KPUD Kaur, Sirus Legiyati Ketua Bawaslu Kaur, Toni Kuswuyo, PJU Polres Kaur, Perwakilan Kemenag Kaur Perwakilan Kesbangpol Kaur Tokoh Agama Islam, Hindu, Katolik dan Protestan Kapolsek Jajaran, Personil Polres dan Polsek Jajaran.

Wakapolres Kaur dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan hadir, Do’a bersama lintas agama untuk negeri dilaksanakan merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 di Polres Kaur.

Diketahui bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu, untuk itu berharap dengan adanya doa bersama lintas agama keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Kaur dapat terjaga kondusif menjelang Pemilu 2024 mendatang, ujarnya.

Diharapkan kepada semua pihak dapat membantu Polri untuk bersama- sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kaur, dimana sudah seyogyanya setiap umat beragama berkontribusi dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas dengan cara memelihara toleransi antar umat beragama.

Terakhir pembacaan doa sesuai dengan agama masing- masing dan yang pertama, Pembacaan Doa secara Islam oleh Ketua MUI Kabupaten Kaur, oleh Ust. Wahyu Datsi sekira pukul 08.30 WIB.

Diteruskan dengan, Pembacaan Doa secara Protestan oleh Pdt. Rajoasi Silaban.

Kemudian dilanjutkan dengan, Pembacaan Doa secara Khatolik oleh Pdt. Damianus Sihombing.

Dan dilanjut dengan, Pembacaan Doa secara Hindu, oleh Bapak, I Wayan Sume.

Giat tesebut dilaksanakan agar Terciptanya kerukunan hidup umat beragama yang penuh toleransi, tenggang rasa, dan harmonis dalam kehidupan bermasyarakat di Wilayah Kabupaten. Kaur sehingga dapat membantu Tugas Polri dalam meminimalisir gangguan Kamtibmas. (Ripasi)

Sumber: Humas Polres Kaur