• Rab. Apr 17th, 2024

Polres Ciamis Siagakan Personel Amankan Kegiatan GEC di Kab. Ciamis

ByPutra Bhayangkara

Jun 11, 2023
Views: 11

 

Polres Ciamis Polda Jabar – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menyiagakan sejumlah personel pengamanan dalam gelaran Galuh Ethnic Carnival peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-381. Acara tersebut dipusatkan di kawasan Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (11/6/2023).

Personel yang terlibat merupakan gabungan satuan fungsi dan Polsek sekitar acara GEC Tahun 2023. Mulai dari Satuan Lalu Lintas, Samapta, Reskrim, Narkoba, Intelkam, Humas dan Provos disiagakan untuk mengamankan gelaran Galuh Ethnic Carnival Tahun 2023.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Sehingga pelaksanaan Galuh Ethnic Carnival Tahun 2023 berjalan lancar dan tertib.

“Pengamanan kami tidak hanya siagakan personel di pusat lokasi acara yaitu Pendopo Kabupaten Ciamis. Tetapi sepanjang jalan pusat kota Kabupaten Ciamis kami siagakan personel, sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman serta terciptanya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” kata AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro.

Kapolres Ciamis Polda Jabar turut berpesan kepada masyarakat untuk turut serta bersama menjaga kondusifitas wilayah. Mulai dari meningkatkan kewaspadaan dan aktif ketika menemukan hal yang mencurigakan untuk segera melapor ke aparat keamanan.

“Polri tidak akan pernah bisa menciptakan kondusifitas tanpa peran serta masyarakat. Mari kita sama-sama jaga dan peliharan kondusifitas wilayah yang aman,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*