• Rab. Apr 17th, 2024

Polres Ciamis Patroli ke Kandang Sapi Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

ByPutra Bhayangkara

Jun 28, 2023
Views: 8

Polres Ciamis Polda Jabar – Personel Polres Ciamis Polda Jawa Barat melaksanakan patroli ke kandang sapi dalam rangka antisipasi pencurian hewan ternak menjelang Idul Adha 1444 hijriyah. Patroli ini dilaksanakan ke wilayah Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Selasa, 27 Juni 2023, malam.

“Patroli kandang sapi ini bertujan untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian terhadap hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 hijriyah. Ini bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat malam hari,” kata Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH SIK MT melalui Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar AKP Cecep Edi Sulaeman, Rabu (28/6/2023).

Kasat Samapta Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, patroli ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga bagian dari pada implementasi tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Ini adalah upaya kami untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat. Sehingga harapan besar Polri kedepan semakin dicintai masyarakat,” kata AKP Ceceo Edi Sulaeman.

AKP Cecep Edi Sulaeman mengimbau kepada masyarakat khususnya para peternak agar meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan ternak. “Kami tidak akan bisa sendiri dalam menjaga kondusifitas masyarakat, peran serta dan kewaspadaan masyarakat sangat membantu Polri dalam menciptakan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*