• Jum. Jun 14th, 2024

Polres Bondowoso Gelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan

ByPutra Bhayangkara

Jun 21, 2023

Bondowoso, Polres Bondowoso menggelar Apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan yang disingkat (Kasat Kamling) yang berada di wilayah Kabupaten Bondowoso, Rabu 21/06 2023.

Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K dalam sambutannya mengatakan, “Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) merupakan Mitra Polri yang menjaga keamanan dilingkungan warga masyarakat. Secara tehnis dan taktis pembinaan Satkamling dimasing-masing Desa di lakukan oleh Bhabinkamtibmas, “ujar Kapolres Bondowoso.

” Maka dengan adanya kegiatan Apel ini kami harapkan untuk Satuan Keamanan Lingkungan sebagai pengatur Keamanan disetiap desa yang ada di wilayah Hukum Polres Bondowoso bisa terus memberikan pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam keamanan dan ketertiban lingkungan di masyarakat, “ucap Kapolres Bondowoso.

Adapun yang masuk juara Satkamling di wilayah Hukum Polres Bondowoso ada 3 wilayah yaitu Desa Grujugan Kidul Kecamatan Grujugan, Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang dan Desa Kerang Kecamatan Sukosari.

” Untuk Desa yang memenangkan lomba Satkamling kami harapkan untuk tetap terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta untuk Desa lainnya yang tidak masuk juara tetap semangat dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan Masyarakat, “ungkap Kapolres Bondowoso.

“ Dengan berperan dalam Satkamling, artinya masyarakat sudah berpartisipasi dalam upaya menciptakan dan memelihara Kamtibmas dan keamanan lingkungan, “ucapnya.

Orang Nomer Satu di Jajaran Mapolres Bondowoso menambahkan, “Tanpa peran serta masyarakat termasuk Satkamling, maka Polri tidak akan mampu mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif, “ tandas Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K.

Dalam hal ini Juara lomba Satkamling di Wilayah Hukum Polres Bondowoso diantaranya: Juara I. Desa Grujugan Kidul Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso, juara II. Desa Koncer Kidul Kecamatan Tenggarang kabupaten Bondowoso, Juara III. Desa Kerang Kecamatan
Sukosari kabupaten Bondowoso. Sedangkan untuk Juara Harapan : I. Kelurahan Curahdami Kecamatan Curahdami kabupaten Bondowoso, II. Desa Kladi Kecamatan Cerme kabupaten Bondowoso.

(Korlap MPB Jatim:Ludb/Humas)