• Sab. Apr 20th, 2024

Polres Bondowoso Berhasil Menemukan Kembali Anak Yang Sempat Hilang Kepada Orang Tuanya

ByPutra Bhayangkara

Jul 9, 2023
Views: 6

Bondowoso – Personil Polres Bondowoso berhasil menemukan seorang anak yang tersesat hilang dari pengawasan orang tuanya.di depan mako polres Bondowoso.

Hal ini dibenarkan oleh AKP Sido Mukti.,S.H sebagai pawas pada hari Minggu 9 Juli 2023 bersama personil penjagaan polres Bondowoso anak tersebut di amankan di mapolres Bondowoso sambil mengali informasi terkait keluarga nya.

Ini Kronologis ungkap AKP Sido Mukti :
Pada hari Minggu tgl 9 Juli 2023 Pkl 10.00 Wib, seorang anak laki laki dengan usia sekitar 5 tahun.
Anak tersebut berjalan sendirian di trotoar dan tiba tiba menyeberang jalan tidak menoleh ke kanan ke kiri kemudian seorang tukang becak berlari untuk meraih anak tersebut dan kemudian diamankan di penjagaan Polres Bondowoso.

Oleh AKP Sido kemudian anak tersebut di di tanya asal usul nya dan ternyata anak tersebut mengalami gangguan bicara /tuna wicara.

Kemudian menghubungi dinas sosial untuk berkoordinasi untuk penitipan sementara sambil mencari informasi keberadaan kedua orang tuanya.

Selang satu jam kedua orang tuanya mendatangi ke mapolres Bondowoso untuk menjemput anaknya dan menceritakan kronologis kehilangan anaknya kepada petugas.

Pak Eko sebagai orang tua dari anak tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang peduli untuk menyelamatkan anaknya yang mengalami gangguan bicara dengan penuh kesabaran sambil menyebarkan informasi kepada masyarakat terkait keberadaan anaknya, “pungkasnya

” Sekali lagi saya mengucapkan Terima kasih telah ditemukan anaknya, saya tidak tau bagaimana kalau anak saya tidak ketemu, “katanya

Kami menghimbau kepada orang tuan agar lebih mengawasi anak anaknya dalam bermain agar tidak terjadi lagi anak hilang dari pantauan dan pengawasan orang tua, ” pungkas AKP Sido Mukti

(PUTRA BHAYANGKARA. LUDBIYANTO)