• Sab. Mei 18th, 2024

Polres Blitar Kota Terjunkan Ratusan Personil Amankan Kunjungan Presiden Ke 5 RI Ke Makam Bung Karno

ByPutra Bhayangkara

Nov 3, 2023
Views: 9

Blitar, putrabhayangkara.com Sebanyak 402 personil Polres Blitar Kota diterjunkan dan disebar diberbagai titik dalam pengamanan VVIP kunjungan Presiden Republik Indonesia ke-5 Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Jum at (3/11/2023).

Pengamanan ini meliputi pengamanan jalur yang dilalui rombongan maupun pengamanan di lokasi kegiatan kunjungan yaitu Makam Bung Karno yang langsung di pimpin Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S.

Dalam kunjungan ini turut hadir Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Wakil Presiden Mahfud MD, Ketua MPR Puan Maharani RI dan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Yasonna H Laoly.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K mengatakan pihaknya menerjukan ratusan personil untuk mengamankan kedatangan Presiden Ke-5 Republik Indonesia dalam kunjungannya ke Kota Blitar.

“Kami siagakan sejumlah Personil dari personil dari Polres Blitar Kota sendiri, personil Polres Kediri Kota, Satuan Personil Penindakan Huru Hara (PHH), Tim Jibom Brimobda Polda Jatim. Ditambah dari Kodim 0808, Satpol PP Kota Blitar, Dinas Perhubungan, PMK dan Dinas Kesehatan,” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang.

AKBP Danang menambahkan untuk
Kegiatan pengamanan Kunjungan Presiden Ke-5 Republik Indonesia ini merupakan pengamanan VVIP.

“Kami berupaya secara maksimal untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama kunjungan Presiden Ke-5 , Megawati Soekarno putri” kata AKBP Danang

AKBP Danang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan demikian, kegiatan kunjungan Presiden Ke-5 Ibu Hj Megawati Soekarno Putri dapat berjalan lancar, aman, dan terkendali

“Pukul 16.00 Wib Komplek Makam Bung Karno kembali dibuka untuk umum dan sejumlah masyarakat yang sudah mengantri berbondong-bondong masuk untuk melaksanakan ziarah,” pungkasnya (Marlin, putrabhayangkara- Sumber Humas Polres Blitar Kota.)