• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Polres Blitar Gencar Lakukan Patroli Cegah Gangguan Kamtibmas

ByPutra Bhayangkara

Jul 6, 2023

Blitar, putrabhayangkara. Polres Blitar Polda Jatim – Patroli Raimas Sat Samapta Polres Blitar dipimpin oleh Kanit Patroli IPDA Santoso berhasil dilaksanakan dengan sukses di beberapa lokasi strategis. Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya tindakan kriminal, terutama yang terkait dengan gangguan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Blitar, Kamis (06/07/2023).

Patroli yang dilakukan oleh tim Raimas Sat Samapta Polres Blitar melibatkan personel yang terlatih dan berpengalaman, patroli dilakukan di beberapa lokasi yang menjadi target utama tindak kejahatan, seperti perbankan, toko emas, dan jalan raya Talun.

Kanit Patroli IPDA Santoso memimpin tim patroli dengan sigap melakukan pengawasan dan pemeriksaan di sekitar perbankan. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di sekitar perbankan, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan mengurangi potensi terjadinya tindakan kriminal seperti perampokan.

Selanjutnya, tim patroli raimas Sat Samapta Polres Blitar memperluas patroli ke toko emas. Toko emas sering menjadi target empuk bagi pelaku tindak kejahatan, terutama pencurian. Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat meminimalisir potensi pencurian dan memberikan perlindungan kepada para pemilik toko emas.

Tidak hanya itu, patroli juga dilakukan di sepanjang jalan raya Talun, Tim patroli Raimas Sat Samapta Polres Blitar melakukan pengawasan ketat di jalan raya tersebut, dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang mencurigakan serta memastikan keamanan pengguna jalan dan memberikan himbauan kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K. Melalui Kasihumas IPTU Udiyono, S.H.  menyampaikan, “Kami mengapresiasi upaya tim patroli Raimas Sat Samapta Polres Blitar yang telah melaksanakan patroli di beberapa lokasi strategis. Patroli ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Blitar. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dan akan terus melakukan patroli rutin guna mencegah terjadinya tindakan kejahatan.”

Dengan dilaksanakannya patroli di perbankan, toko emas, dan sepanjang jalan raya talun, diharapkan dapat mengurangi potensi terjadinya gangguan 3C dan meningkatkan rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan melaporkan segala bentuk kegiatan mencurigakan kepada pihak kepolisian guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.(Marlin, MPB- Sumber Humas Polres Blitar.)