• Sab. Apr 20th, 2024

Polres Blitar Bagikan Daging Qurban kepada Masyarakat Sekitar yang Membutuhkan

ByPutra Bhayangkara

Jun 29, 2023
Views: 8

Blitar, putrabhayangkara.com Polres Blitar mengadakan kegiatan sosial dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan membagikan daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Blitar. Kamis 29 Juni 2023.

Dalam acara yang digelar di Mapolres Blitar, Polres Blitar bekerja sama dengan beberapa komunitas lokal dan lembaga sosial untuk memastikan penyaluran daging qurban ini dapat berjalan lancar. Dalam kesempatan ini, polres Blitar telah menyiapkan kupon daging yang dibagikan kepada masyarakat yang hadir di lokasi.

Kegiatan berbagi daging qurban ini merupakan bentuk kepedulian Polres Blitar terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kehadiran polsek jajaran dalam acara ini memberikan semangat dan kehangatan kepada masyarakat yang datang untuk menerima daging qurban tersebut.

Kapolres Blitar, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polres Blitar kepada masyarakat. “Dalam momen Idul Adha ini, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang membutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka dan menjadi berkah bagi kita semua,” ujar Kapolres.

Acara pembagian daging qurban di Polres Blitar ini juga menjadi ajang silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat. Berbagai pertanyaan dan permintaan nasihat dari masyarakat seputar isu keamanan juga direspon dengan baik oleh anggota polisi yang hadir.

Salah satu warga yang menerima daging qurban, Bapak Suhardi, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Blitar. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian Polres Blitar yang memberikan daging qurban kepada kami yang membutuhkan. Semoga Polres Blitar selalu sukses dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ungkapnya dengan senyum.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Blitar berhasil menyalurkan paket daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan berbagi daging qurban ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lembaga dan komunitas lainnya untuk berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan ini, Polres Blitar juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan dan keamanan di lingkungan sekitar. Polisi mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi kepada pihak berwenang jika ada hal yang mencurigakan.

Dengan kegiatan seperti ini, Polres Blitar menunjukkan bahwa tugas kepolisian tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, tetapi juga melibatkan pemberdayaan masyarakat dan kepedulian sosial( Marlin, MPB- Sumber Humas Polres Blitar.)