• Jum. Jun 14th, 2024

Polres Berau Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak untuk Siswa TK-IT Ibnu Majah 02

ByPutra Bhayangkara

Jun 11, 2024

Kaltim//www.putrabhayangkara.com, BERAU – Pada hari Selasa, 11 Juni 2024, Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Berau mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mako Polres Berau, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau. Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 WITA ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK-IT) Ibnu Majah 02 Kabupaten Berau.

Kegiatan ini dipimpin oleh AKP Wulyadi, S.H., didampingi oleh IPDA Wiris Yulistiono, serta dua personel lainnya, yaitu Briptu Niko Bahtiar dan Briptu Rianda F. Mereka berkolaborasi dalam menyampaikan berbagai informasi dan materi yang menarik serta bermanfaat bagi anak-anak.

Dalam sesi tersebut, anak-anak diajarkan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini. Mereka diajak untuk mengenal berbagai rambu lalu lintas, cara menyeberang jalan dengan aman, serta pentingnya penggunaan helm saat berkendara. Selain itu, para personel Satlantas Polres Berau juga memberikan penjelasan mengenai tugas dan peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

AKP Wulyadi, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun kedekatan antara anak-anak dengan polisi.

“Kami ingin anak-anak tidak merasa takut dengan kehadiran polisi, tetapi justru merasa bahwa polisi adalah sahabat yang selalu siap membantu dan melindungi mereka,” ujarnya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini mendapat sambutan positif dari para guru dan orang tua siswa. Mereka mengapresiasi inisiatif Polres Berau yang tidak hanya fokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada edukasi dan pendekatan humanis kepada masyarakat, terutama anak-anak.

Melalui kegiatan seperti ini, Polres Berau berharap dapat menanamkan nilai-nilai keselamatan berlalu lintas dan kedisiplinan kepada generasi muda sejak dini.

“Harapan kami, anak-anak ini akan tumbuh menjadi generasi yang patuh terhadap aturan lalu lintas dan memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya keselamatan di jalan,” tambahnya.

Kegiatan berakhir dengan sesi foto bersama antara anak-anak, guru, dan personel Satlantas Polres Berau. Anak-anak tampak antusias dan gembira setelah mendapatkan pengalaman langsung berinteraksi dengan polisi, menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu momen edukatif yang menyenangkan dan berkesan bagi mereka.

HUMAS POLDA KALTIM/4bay