• Kam. Jun 13th, 2024

Polisi Selidiki Kasus Pembobolan ATM Bank BTN di Stikes Panca Bhakti

ByPutra Bhayangkara

Jun 20, 2023

KUBU RAYA – Polisi lakukan penyelidikan serius atas pembobolan Unit Mesin ATM milik Bank BTN yang berlokasi di area STIKES PANCA BHAKTI PONTIANAK Jalan Arteri Supadio Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Selasa (20/6/23) jam 07.45 Wib.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, S.H., S.I.K, melalui AKP Hasiholan Saragih Kapolsek Sungai Raya mengatakan, info itu ia dapatkan atas laporan masyarakat yang hendak mengambil uang di ATM Bank BTN yang berlokasi di Stikes Panca Bhakti Pontianak, mendapatkan informasi tersebut, bersama beberapa personilnya mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“ Sampai di TKP, mesin ATM milik Bank BTN sudah dalam keadaan rusak di bagian monitor dan dashboard pin password, kertas slip pun berserakan di lokasi mesin ATM,” ungkap Hasiholan.

“ Untuk mengetahui motif pelaku, saya langsung menghubungi Polres Kubu Raya untuk meminta bantuan Tim Inafis Polres Kubu Raya dalam melakukan investigasi, terangnya.

AKP Hasiholan mengungkapkan, diperkirakan pembobolan mesin ATM milik Bank BTN oleh pelaku, dilakukan pada dini hari, karena pada malam hari patroli KRYD (Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan) Polsek Sungai Raya tidak menemukan hal – hal yang mencurigakan, dimana ia mengatakan titik point perlintasan Patroli tersebut di Jalan Arteri Supadio termasuk lokasi kejadian.

“ TKP ini adalah tempat lintasan patroli KRYD yang benar-benar kami fokuskan, mengingat kurangnya penerangan dan sering terjadi aksi pembegalan. Sangat mungkin kejadian ini dilakukan oleh pelaku di bawah jam 02.00 – 03.00 Wib, karena pada pagi harinya Kampus Stikes Pancha Bhakti sudah memulai aktivitasnya,“ papar Hasiholan.

“ Untuk peristiwa ini, kami belum dapat mengetahui kerugian yang dialami oleh pihak Bank BTN, karena pihak dari Bank BTN belum membuat laporan resmi kepada pihak Kepolisian Kubu Raya,” ungkapnya.
“ Kami sudah menghubungi pihak Bank BTN untuk segera melaporkan kejadian tersebut, agar kami Polres Kubu Raya beserta Polsek Jajaran tidak memiliki hambatan di lapangan dalam melakukan penyelidikan,” tuturnya.

“ Kami mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kubu Raya, percayakan kasus ini kepada kepolisian, saat ini Tim Inafis Polres Kubu Raya sudah mengumpulkan barang bukti untuk dilakukannya pengembangan terkait kasus pembobolan ATM milik Bank BTN,” tegas Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholan Saragih, S.H.

Penulis : Humas_ReKR
Editor : Aipda Ade