• Kam. Jun 13th, 2024

Police Goes To School, Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat

ByPutra Bhayangkara

Agu 4, 2023

Balikpapan, www.putrabhayangkara.com

Bertempat di SMK Pangeran Antasari, Jln.Mayjen Sutoyo No.1 RT.38 Kel.Klandasan Ilir Kec.Balikpapan Kota, Polda Kaltim melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi positif antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat, Jumat (04/08/23).

Dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Bapak Imam, Kepala Sekolah SMK Pangeran Antasari, serta AKBP Sugeng Subagio (Kasubdit Audit Ditpamobvit), AKBP Harun (Ditreskrimum), AKBP Anhar (KBO Ditbinmas Polda Kaltim), AKBP Fajar Nuardini (Kasubdit II Ditresnarkoba), dan AKBP Setyarso (Kasubdit Gasum Ditsamapta Polda Kaltim).

Kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi diskusi terbuka dan saling berbagi curhatan, masalah, serta solusi yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan sekitarnya. Narasumber juga memberikan penjelasan tentang program dan upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga sekolah dan masyarakat setempat.

Para siswa dan siswi SMK Pangeran Antasari berkesempatan untuk berbicara langsung dengan narasumber dan berdiskusi mengenai peran polisi dalam kehidupan sehari-hari, pencegahan tindak kejahatan, dan cara melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan.

Dalam diskusi tersebut, tokoh masyarakat, para guru SMK Pangeran Antasari, dan para siswa dan siswi menyampaikan apresiasi atas inisiatif Polda Kaltim dalam mengadakan kegiatan Jumat Curhat ini. Mereka juga menyoroti beberapa isu terkait keamanan yang perlu mendapatkan perhatian lebih, seperti penanganan narkoba dan kejahatan jalanan.

Di akhir kegiatan, Kombes Pol Anggie menyampaikan agar kegiatan Jumat Curhat ini dapat berkelanjutan dan menjadi media untuk memperkuat kerjasama antara kepolisian, sekolah, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis.

“Harapannya, kegiatan Jumat Curhat ini dapat tersebar secara luas dan memberikan gambaran positif tentang sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Kalimantan Timur”, tutupnya.

Sumber : Humas Polda Kaltim/4bay