• Rab. Mei 22nd, 2024

Polda Kalbar Gelar Upacara Pencucian Pataka Jelang HUT Bhayangkara 1 Juli 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023
Views: 13

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Polda Kalimantan Barat melaksanakan upacara Tradisi Pencucian Pataka yang bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa pada Senin (26/6) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto serta dihadiri seluruh PJU Polda Kalbar.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar Polda Kalbar dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tingkat Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan bahwa upacara pencucian panji-panji Korps Bhayangkara ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan sebelum peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli.

“Tradisi ini merupakan simbol pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yang terkandung dalam pataka Polda Kalbar Bhudi Sarana Bhakti”, jelas Kabidhumas.

Menurutnya, dengan dilakukannya tradisi wajib itu, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga anggota polri khususnya personel Polda Kalbar dapat memaknai tradisi ini guna menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Tribrata dan senantiasa bisa hadir untuk melayani masyarakat dengan hati yang suci dan bersih”, tutup Kombes Pol Raden Petit Wijaya.

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar

Wassalammualaikum Wr.Wb

Kombes Pol Raden Petit Wijaya, S.I.K., M.M.
Kabidhumas Polda Kalbar

Email: bidhumaspoldakb@gmail.com
Twitter : @BidhumasKalbar
FB : Bidhumas Polda Kalbar
IG : @humaspoldakalbar
YouTube : Humas Polda Kalbar