• Kam. Apr 18th, 2024

Pj Bupati Merangin H.Mukti Buka MTQ ke-9 Tingkat Kelurahan Pemenang 2023

ByPutra Bhayangkara

Des 25, 2023
Views: 7

Merangin Jambi (Detektip. Co.id.mpb)-Bidang keagamaan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Digelarnya Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), untuk mengembangkan syiar Islam.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Pj Bupati Merangin H Mukti,Minggu malam 24/12/2023), saat membuka MTQ ke-9 tingkat Kelurahan Pemenang Kecamatan Pamenang di pelataran Masjid Al Mukmin, Senin (2023/12/25).

‘’Melalui MTQ ini mari kita menggaungkan Kalam Illahi meneguhkan kesucian Allah dan memperkuat keimanan serta memperluas fungsi edukatif dari Kitab Suci Al Quran bagi umat Islam,’’ujar Pj Bupati Merangin.

H Mukti sangat mengapresiasi digelarnya MTQ tersebut dan merasa bangga kepada masyarakat atas terselenggaranya MTQ ke-9 tingkat Kelurahan Pamenang 2023 yang berlangsung sukses itu.

MTQ ke-9 tingkat Kelurahan Pamenang 2023 diikuti sebanyak sembilan dusun dalam Kelurahan Pamenang. Pada kesempatan itu, Pj bupati minta kepada seluruh peserta untuk mencurahkan segala kemampuannya agar bisa menjadi yang terbaik.

‘’Kita harapkan para Kafilah terbaik nantinya dapat mewakili Kelurahan Pamenang pada tingkat Kecamatan Pamenang dan kembali menang bisa mewakili Kecamtan Pemenang untuk tingkat Kabupaten Merangin,’’pinta Pj Bupati.

Tampak hadir pada pembukaan MTQ itu, anggota DPR RI Fraksi PKB Handayani, anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi PKS Solihin dan Safrudin Fraksi PPP serta anggota DPRD Provinsi Jambi Izhar Majid.

Selain itu juga hadir, perwakilan Kemenag Kabupaten Merangin, Camat Pamenang, Lurah Pemenang, Unsur Tripika Pamenang, Ketua MUI Kecamatan Pamenang, Tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Pamenang.(Teguh/Kominfo).

Detektip. Co.id.mpb.
(Misdi Sutrisno)