• Sen. Jul 15th, 2024

Pj.Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Fernando JS Temu Ramah Dengan Wartawan

ByPutra Bhayangkara

Jul 4, 2023

Mentawai, putra bhayangkara.com

Untuk menciptakan kinerja yang baik dan mencapai target yang diinginkan tentu di perlukan disiplin yang tinggi juga mental yang kuat. ” Saya rasa ASN di Mentawai sama bagusnya dengan ASN daerah lain. Namun yang terpenting adalah ada kemaun untuk kerja keras, tepat waktu dan tepat sasaran. Artinya, kita jangan bermalas- malasan”, kata Pj Bupati Fernando JS dalam kegiatan temu dialog dengan para Wartawan yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Mentawai,Provinsi Sumatra Barat, pada Selasa 4/7/2023 di ruang rapat Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam pertemuan PJ.Bupati Fernando JS dengan puluhan Wartawan,lebih lanjut mengatakan,bahwa selama 42 hari bertugas tentu belum dapat berbuat banyak untuk pembangunan daerah. Kabupaten Kepulauan Mentawai sangat kaya dari sumber daya alam terutama lautnya. Dan jika ini di garap secara maksimal tentunya akan menghasilkan PAD cukup besar di samping pariwisata. Namun dirinya mengaku akan melakukan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Mentawai. Ada tiga hal utama yang paling mendasar untuk segera cepat di tuntaskan,diantaranya, mengurangi angka stunting, kemiskinan ekstrem dan inflasi.Untuk itu diperlukan kerjasama seluruh OPD.

Menyinggung masalah pariiwisata yang menjadi idola para turis mancanegara, PJ. Bupati Fernando meminta para OPD terkait harus dapat bersinergi dalam rangka membenahi objek wisata mulai dari infrastruktur, jalan, jembatan hingga bangunan juga sangat penting peningkatan sumber daya manusianya. ” Kalau suatu objek wisata hendak ramai di kunjungi para turis domistik di perlukan kebersihan, keindahan dan keramahan masyarakat, selain juga harus ada pula kegiatan budaya dan kesenian ciri khas Mentawai yang di tampilkan.Artinya mempunyai kalender wisata,’ ungkap Bupati Fernando.

Contoh kecil, tambahnya diperlukan WC yang bersih,air nan jernih dan masyarakat yang ramah lingkungan juga bila perlu ada tarian untuk penyambutan tamu yang datang dari pintu gerbang dermaga tuapejat. Dan jika ini sudah kita benahi- mudah- mudahan pendapatan asli daerah bertambah.

Dalam kegiatan temu ramah PJ Bupati Fernando dengan Wartawan itu nampak hadir Asisten I,Asisten II serta Kadis Kominfo dan Kabag Prokofim beserta jajarannya. ( Leo )