• Kam. Jul 18th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Pimpin Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Kalbar Berikan Penghargaan Kepada Personel yang Berprestasi

ByPutra Bhayangkara

Jul 1, 2023

PONTIANAK, POLDA KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (1/7).

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-77 dipimpin secara langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. Dengan tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Provinsi Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Yufti Senjaya, S.E., M.Si., Danlantamal XII Laksma TNI Agoeng Moh. Kencana S, CHRMP, Danlanud Supadio Marsma TNI Prasetiya Halim, S.H., serta Forkopimda Kalbar.

Saat diwawancara awak media, Kapolda Kalbar menjelaskan bahwa di hari Bhayangkara ke-77 ini, Kepolisian khususnya Polda Kalbar akan memberikan transformasi pelayanan publik yang solutif. Terkait pemilu selain pada prinsip Ultimum Remedium, penegakan hukum juga disiapkan.

“Kinerja Polda Kalbar di Hari Bhayangkara yang paling menonjol ialah banyak melakukan pembenahan internal dan memperbaiki perilaku serta merubah mindset untuk orientasi pada pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Kapolda Kalbar menegaskan untuk kedepan tidak ada lagi keluhan-keluhan kepada Polri terkait pelayanan, salah satunya adalah program dirancang ialah tidak ada lagi ujian SIM tapi pembelajaran untuk mendapatkan SIM.

Dilain itu, Gubernur Kalbar juga mengatakan peran Kepolisian di Kalbar sangat pesat dimana selalu menjaga kokoh Kalbar dari berbagai sektor diantaranya perekonomia, sinergitas, dan sebagainya. Menjabatnya Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.I.K., M.H. sebagai Kapolda Kalbar banyak memberikan perhatian dan inovasi transformasi terhadap isu-isu yang memang berkembang di Kalbar.

Setelah pelaksanaan Upacara, Kapolda Kalbar memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi berupa piagam penghargaan Kapolda Kalbar dan penyerahan hadiah perlombaan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Salam Hormat kami
Humas Polda Kalbar