• Rab. Nov 29th, 2023

Pimpin Apel 3 Pilar, Ini Yang di Sampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar

ByPutra Bhayangkara

Jun 19, 2023

POLRES LANDAK – AIR BESAR, Ada banyak cara dalam menciptakan kamtibmas diwilayah, dengan terjun langsung di tengah masyarakat maupun perangkat desa dalam rangka memberikan pembinaan Kepolisian dalam tugas sehari-hari, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar BRIPKA Wahyudin Lubis, pimpin apel bersama 3 pilar di halaman Kantor Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Senin (19/6/2023).

Kapolres Landak AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Air Besar IPDA Donny Pati Pratama Yolanda mengatakan, “Keberadaan 3 pilar sangat fundamental untuk menyelesaikan permasalahan permasalahan masyarakat dari mulai pada level yang paling bawah dan juga untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan, perlu adanya peningkatan sinergitas 3 pilar”, jelas IPDA Donny.

Dalam kesempatan tersebut, BRIPKA Wahyudin Lubis menyampaikan, “Tugas kami sebagai Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa bertujuan meningkatkan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat untuk memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban umum di daerah dan peningkatan koordinasi serta sinergitas dengan penuh rasa tanggung jawab,” Jelasnya.

“Kehadiran kami selalu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa pada apel pagi yang dilakukan saat ini bertujuan dalam memelihara kemitraan dengan perangkat Desa guna memenuhi harapan dan keinginan warga terhadap keamanan dan ketertiban,” tambah BRIPKA Wahyudin.

“Tidak hanya dalam menjaga kamtibmas namun merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan tugas seorang pembina diwilayahnya dan dengan terlihatnya kekompakan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Serimbu akan membuat warga masyarakat bangga, senang dan merasa aman, nyaman dilingkungannya” Tutup BRIPKA Wahyudin.

 

penulis xixoctha