• Sab. Mei 18th, 2024

Pertajam Kemampuan Personel Brimob Kalbar Terus Laksanakan Latihan

ByPutra Bhayangkara

Nov 4, 2023
Views: 16

Satbrimob Polda Kalbar terus pertajam kemampuan PHH personelnya menjelang tahun politik serta mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan pada saat bertugas. Sabtu (4/11/23).

Kegiatan latihan terus dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalbar menjelang tahun politik guna mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penindakan pada saat bertugas dilapangan. Seperti yang terlihat pada hari ini, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kembali memerintahkan personelnya untuk melaksanakan kegiatan latihan kemampuan PHH yang mereka laksanakan di Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar setelah pelaksanaan apel pagi. Latihan yang dilaksanakan oleh personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar ini merupakan salah satu kegiatan yang mereka laksanakan selain untuk mengantisipasi kesalahan prosedur dalam bertindak dilapangan juga sebagai upaya mereka untuk memelihara kemampuan dan juga keterampilan mereka dalam menangani aksi unjuk rasa sesuai prosedur yang berlaku. Latihan PHH ini memang perlu untuk dilaksanakan mengingat aksi unjuk rasa yang dilakukan diera sekarang ini memang sering kali disusupi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kerap membenturkan antara pihak Polri dan pendemo sehingga kerap kali berakhir ricuh.

Brigpol Yudi Kurniawan selaku instruktur pada pelaksanaan kegiatan latihan PHH pada hari ini memberikan materi-materi baru kepada personel sesuai petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri. Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh Polri Korps Brimob Polri memang dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional tanpa kesalahan sekecil apapun. Latihan yang personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar laksanakan ini merupakan bekal mereka untuk melaksanakan tugas kedepannya agar nantinya pada pelaksanaan tugas dilapangan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kesalahan prosedur pada saat mengamankan aksi unjuk rasa yang berujung pada pelanggaran HAM.