• Sab. Jul 13th, 2024

Personel Brimob Kalbar Membersihkan Sampah Serentak Diwilayah Kalbar

ByPutra Bhayangkara

Jul 13, 2023

Pontianak Kalbar

Polda Kalbar bersama TNI dan Dinas Lingkungan Hidup provinsi bekerja sama dalam upaya menciptakan Provinsi Kalbar bersih dari sampah. Kamis (13/07/23).

Berbagai upaya dilakukan oleh Polri untuk membantu pemerintah pusat membersihkan sampah diwilayah Indonesia. Sampah merupakan salah satu penyebab utama terjadinya bencana banjir diwilayah Indonesia dan untuk mengantisipasi dan mencegah kejadian tersebut Polda Kalbar bersama dengan TNI dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar bekerja sama membersihkan daerah bantaran sungai dan laut yang ada di Provinsi Kalbar. Khusus untuk wilayah hukum Polresta Pontianak kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si dan diikuti oleh pejabat utama dilingkungan Polda Kalbar termasuk Danden Gegana Satbrimob Polda Kalbar Rully Robinson Polii, S.I.K., M.H. selaku yang mewakili Dansatbrimob Polda Kalbar Kbp M. Guntur, S.I.K., M.H.. Kegiatan bersih-bersih ini merupakan salah satu trobosan yang dilakukan oleh Polri untuk menciptakan Indonesia yang bebas dari sampah.

Didalam amanatnya Wakapolda Kalbar Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si meminta kepada seluruh personel Polda Kalbar yang hadir dipelaksanaan kegiatan pagi hari ini untuk bersungguh-sungguh serta tidak lupa untuk selalu menjaga keselamatan satu sama lain. Beliau juga menambahkan bahwa seluruh personel untuk memakai perlengkapan seperti masker dan sarung tangan sehingga mereka terbebas dari sampah yang tanpa mereka sadari bisa membahayakan kesehatan diri mereka.

“Terimakasih saya ucapkan kepada rekan-rekan khususnya personel TNI serta rekan-rekan dari Dinas Lingkngan Hidup Provinsi dan para relawan yang telah hadir dikegiatan pada pagi hari ini. Kegiatan yang akan kita lakukan ini merupakan salah satu trobosan yang dilakukan Polri dengan tema Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri dan sasarannya adalah bantaran sungai dan laut yang ada diseluruh wilayah Indonesia. Sebelum memulai kegiatan ini saya ingatkan kepada rekan-rekan sekalian untuk tetap menjaga keselamatan satu dan sama lain serta pada saat pelaksanaan kegiatan bersih-bersih nanti saya minta kepada rekan-rekan untuk tetap memakai perlengkapan yang telah disediakan seperti masker dan sarung tangan agar rekan-rekan semua terhindar dari bahaya yang ditimbulkan oleh sampah yang akan rekan-rekan sekalian bersihkan” ucap Wakapolda Kalbar.

Sumber: Brimob Polda Kalbar Ponco
Jn/98