• Jum. Jun 14th, 2024

Perkuat Sinergitas, Polsek Rancah Sambang ke Warga di RW.02 Desa Kaso Tambaksari

ByPutra Bhayangkara

Jul 5, 2023

Polres Ciamis Polda Jabar – Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan silaturahmi sekaligus sambang kamtibmas ke warga di Desa Kaso Tambaksari. Kegiatan itu dilaksanakan ke kediaman salah seorang warga di Dusun Kaso Rt. 08 Rw.02, Desa Kaso, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (5/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas Desa Kaso Polsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar Brigadir Angga Sundara berinteraksi dengan warga mendengarkan situasi kamtibmas yang ada di lingkungan masyarakat. Selain itu ini juga melihat secara langsung kondisi dilapangan dalam rangka cipta kondisi antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar AKP Husen Sujana mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya pendekatan Polri dalam deteksi dini antisipasi gangguan kamtibmas. Selain itu juga untuk mendengarkan keluhan dan masukan warga terkait kamtibmas.

“Situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Tambaksari aman dan kondusif. Semoga ini menjadikan Polri semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat,” ucap AKP Husen Sujana.

Pada kesempatan itu, kata Kapolsek Rancah Polres Ciamis Polda Jabar, turut serta disampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Salah satunya dengan selalu waspada terhadap tindak kriminalitas. Seperti selalu menggunakan kunci ganda terhadap kendaraan bermotor dan pastikan rumah yang ditinggal dalam keadaan terkunci.

“Polri tidak akan maksimal menciptakan harkamtibmas tanpa dukungan dan peran serta masyarakat. Dukungan masyarakat menjadikan Polri dapat menciptakan Harkamtibmas yang nyaman dan aman secara optimal,” kata AKP Husen Sujana.

#KapolresCiamis
#POLRESCIAMISPOLDAJABAR
*HUMAS POLRES CIAMIS*