• Jum. Mar 1st, 2024

Peringati HUT RI Ke-78, Kodim 0735/Surakarta Gelar Baksos Pemberian Bantuan Paket Sembako Dan Penanaman Bibit Pohon

ByPutra Bhayangkara

Agu 14, 2023

Surakarta – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78, seluruh Satuan TNI Jajaran Kodam IV/Diponegoro melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan penanaman pohon secara serentak, pemberian bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan stunting serta kegiatan Donor darah.

Pelaksanaan kegiatan dibuka secara resmi oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetijono di seluruh wilayah Kodam IV Diponegoro melalui media daring, Senin (14/08/2023).

Untuk Wilayah Kodim 0735/Surakarta, kegiatan tersebut dilaksanakan di wilayah kampung Tempel RT. 06 RW. 7 Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Banjarsari dengan memberikan bantuan sebanyak 200 paket sembako untuk para veteran dan warga kurang mampu, serta penanaman sebanyak 260 bibit pohon Mahoni, Ketapang Kencana dan buah buahan di sepanjang bantaran kali pepe.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Eko Hardianto S.H.,M.I.P, menegaskan kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 serta merupakan karya nyata TNI kepada masyarakat yang bekerjasama dengan POLRI, Pemkot Surakarta dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan seluruh stekholder yang ada.

“Pagi ini kita melaksanakan penanaman pohon di bantaran Kali Pepe serta pemberian bantuan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu dan juga anak-anak Stunting, dan untuk kegiatan Donor darah akan kita laksanakan besok pagi di Makodim 0735/Surakarta.”terangnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus diselenggarakan secara periodik dengan melibatkan seluruh stekholder, Sehingga dapat mewujudkan sinergi pembangunan khususnya di wilayah kota Surakarta ini.”pungkas Dandim.

(Arda 72)