• Sab. Feb 24th, 2024

Peringati HUT RI Ke-78 Kodam IV/Diponegoro Melalui Kodim 0728/Wonogiri Gelar Penghijauan dan Bagikan Sembako

ByPutra Bhayangkara

Agu 14, 2023

Wonogiri – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 Kodam IV/Diponegoro melalui Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang dilaksanakan di Dusun Bakalan RT 01/12, Desa Mlokomanis Wetan, Kecamatan Ngadirojo, Senin(14/8/23).

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan serentak oleh Kodim jajaran Kodam IV/Diponegoro dan terpusat, serta secara virtual disaksikan langsung oleh Panglima Komando Daerah Militer(Kodam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono di Makodam.

Adapun kegiatan karya bakti yang dilaksanakan dengan penanaman pohon/penghijauan dan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada Veteran, masyarakat tidak mampu dan anak stunting.

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa negara yang kita cintai ini memiliki sejarah panjang dalam usahanya merebut, serta mempertahankan kemerdekaan melalui perjuangan para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa, harta, bahkan nyawanya. Sebagai seorang prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, kita harus senantiasa mengingat jasa para pahlawan dan harus ikut serta dalam mengisi kemerdekaan dengan cara menunaikan tugas pokok kita masing-masing secara professional dan bertanggung jawab.

Lebih lanjut Mayjen TNI Widi Prasetijino mengatakan, pada peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 ini, Kodam IV/Diponegoro menggelar karya bakti dan bakti sosial secara serentak di Makodam dan di seluruh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya dengan melakukan pembersihan pantai dan lingkungan serta menanam 7.800 pohon.

Selain itu juga, kita akan membagikan sembako sebanyak 9.500 paket kepada para veteran, KBT, masyarakat kurang mampu, dan anak penderita stunting di wilayah provinsi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Selanjutnya, besok kita juga akan menyelenggarakan kegiatan donor darah di seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro dengan target 5.450 kantong darah.

Perlu saya sampaikan bahwa, kegiatan karya bakti dan bakti sosial yang kita laksanakan ini merupakan wujud kepedulian Kodam IV/Diponegoro, terhadap masalah kebersihan lingkungan di sekitar kita dan rasa kemanusiaan terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan.

” Semoga apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat dan sekaligus mendekatkan kita kepada rakyat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat “, pungkas Pangdam.

(Arda 72).