• Sel. Jul 23rd, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pkk ke 51 tahun 2023 Kabupaten Aceh Selatan

ByPutra Bhayangkara

Des 22, 2023

Tapaktuan Putrabhayangkara Com

Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP menghadiri acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pkk ke 51 tahun 2023 Kabupaten Aceh Selatan, kegiatan ini belangsung di Gedung Rumoh Agam, Jum’at (22/12/2023).

 

Kegiatan ini turut dihadiri Pj Ketua Tp. Pkk Kabupaten Aceh Selatan, Forkopimda Aceh Selatan, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, Pimpinan Instansi Vertikal, Ketua Organisasi Wanita, Camat, Ketua Pkk Kecamatan, Keuchik, Ketua Pkk gampong dan para tamu undangan lainnya.

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Selatan Bd. Yuliani Irvana R., S. Tr. Keb menyampaikan PKK merupakan gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Economic di Bogor pada tahun 1957 dengan menghasilkan rumusan 10 segi kehidupan keluarga.

Lanjutnya, Gerakan PKK Sebagai panduan pelaksanaan gerakan PKK yang berkembang hingga Sampai dengan saat ini, PKK adalah suatu gerakan pembangunan yang tumbuh dari bawah dikelola untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang sejahtera PKK. Ujar Yuliani.

Beliau berharap agar rangkaian peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan seremonial yang diperingati rutin setiap tahunnya saja Tetapi bagaimana kita dapat memaknainya sebagai ungkapan rasa syukur serta apresiasi yang membawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah yang ditempuh dan setiap prosesnya dengan segala rasanya yang membentuk kebersamaan untuk bergerak, berubah dari masa lalu ke masa kini menjadi lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang, tutupnya.

Sementara itu Pj Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP menyampaikan, atas nama Pemerintah daerah, kami mengucapkan selamat memperingati hari Kesatuan Gerak Pkk yang ke — 51 tahun 2023, Banyak hal yang telah dilakukan oleh gerakan Pkk selama 51 tahun pengabdiannya dengan segala dinamika perjalanan yang menyertai.

Kiranya hal tersebut dapat menjadi pembelajaran bahwa upaya permberdayaan keluarga dan masyarakat merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan, dengan pendekatan cipta , rasa, dan karsa, yang tulus dan ikhlas.

Lebih lanjutnya, PJ Bupati mengatakan bahwa peringatan hari kesatuan Gerak Pkk Hendaknya Dijadikan momentum untuk untuk menunjukkan eksistensi gerakan pkk dengan berbagai program kerja yang dilaksanakan dan memberikan manfaat nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga melalui Pembinaan Hard Skill dan Soft Skill secara berkelanjutan.

“Sebagai unit terkecil dari masyarakat keluarga merupakan tempat pembelajaran pertama bagi putra-putri kita para kader pemimpin bangsa untuk itu dibutuhkan kebersamaan dari tim pergerakan PKK secara berjenjang bagi semua tingkatan untuk dapat saling bahu membahu dengan segenap komponen masyarakat”, ungkapnya.

Sebaik-baik program yang dimiliki dan dijalani oleh PKK tidak akan mendapat hasil maksimal jika tidak disertai dukungan dari seluruh pihak.

Hal tersebut sejalan dengan semangat yang diusung pada tema peringatan Hari Kesatuan gerak PKK tahun ini yakni ” BERGERAK BERSAMA MENUJU KELUARGA SEJAHTERA DAN TANGGUH MEWUJUDKAN INDONESIA TUMBUH” Pungkasnya.

Selain itu Tema tersebut menegaskan prinsip kebersamaan kerjasama dan sinergitas menjadi hal penting dalam membangun keluarga yang berdaya sehat sejahtera dan tangguh yang akan membantu mewujudkan cita-cita Indonesia tumbuh. Kata Cut Syazalisma, S. STP.

Selamat Hari Kesatuan Gerak Pkk ke 51, semoga gerakan PKK semakin maju untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kabupaten Aceh Selatan, tutup beliau.

Disela acara penutupan, dilakukan pembagian Hadiah pemenang lomba yang di Selenggarakan oleh TP Pkk Kabupaten Aceh Selatan (*)