• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Peran Aktif Babinsa Kelurahan Tegalharjo Dalam Rapat Forum RW di Wilayah Binaan

ByPutra Bhayangkara

Jun 21, 2023

Surakarta – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta, Serka Jhony Dedy Tamonob dan Sertu Joko Riyanto melaksanakan rapat dalam rangka pembentukan Ketua Forum RW di Rumah Bapak Beny, Rabu (21/06/2023),

Hadir dalam kegiatan rapat tersebut Lurah Kelurahan Tegalharjo Ibu Sri Hastutik SE,MM,Staf Kelurahan, Bhabinkamtibmas Aipda Joko Lebowo, tokoh masyarakat, Ketua RW se-Kelurahan Tegalharjo.

Dalam kesempatan ini, Serka Jhony menyampaikan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya selalu hadir di tengah kegiatan warga dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”kata Serka Jhony.

“Kami juga menyampaikan beberapa harapan diantaranya untuk semua perangkat RW agar saling membantu dalam menyelesaikan suatu masalah dan menjaga situasi kamtibmas.”terangnya.

“Saya berharap melalui rapat pembentukan Ketua forum RW agar semua bersumbangsih untuk saling membantu dalam menyelesaikan suatu masalah dan menjaga kamtibmas dengan terbentuknya pengurus agar bapak-bapak harus berperan penting,”Lanjutnya.

Ditempat terpisah, Danramil 04/ Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo S.sos mengatakan jadi Babinsa itu harus cekatan dan mampu mengindentifikasi wilayah binaanya untuk menunjang keberhasilan dalam tugas dalam membina teroterial diwilayahnya.

(Arda 72)