• Sen. Jul 15th, 2024

Pemkab Humbahas Menggelar Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional Tahun 2023

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak Nasional Tahun 2023 di Balerong Terminal Doloksanggul Senin (26/6)

Gerakan Pangan Murah merupakan upaya Badan Pangan Nasional dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi dengan menggandeng stakeholder terkait untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga di bawah pasar. Hal ini guna menjaga ketersediaan bahan pangan pokok dan daya beli masyarakat pada komoditas pangan menjelang Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Dalam gelaran Gerakan Pangan Murah (GPM) ini masyarakat Humbahas dapat membeli beras kualitas medium dengan harga Rp. 45.000 / 5 Kg sedangkan untuk kualitas premium dengan harga Rp. 60.000 / 5 kg, gula Rp. 14.000 / kg, miyak goreng merk Family 0,9 liter Rp. 15.000. Kemudian ada juga telur, bawang, cabai, sayuran lainnya dan buah-buahan yang dijual lebih murah dari harga pasar.

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan akan menggelar gerakan pangan murah ini hingga besok hari selasa tanggal 27 Juni 2023.

Frish H Silaban