• Jum. Mar 1st, 2024

Pembukaan Penyuluhan Diabetes oleh Biddokes Polda Kaltim, Dukungan Kepolisian dalam Upaya Kesehatan Masyarakat

ByPutra Bhayangkara

Agu 15, 2023

Balikpapan, www.putrabhayangkara.com

Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya kesehatan, Biddokes Polda Kaltim telah melaksanakan acara penyuluhan mengenai diabetes. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., Irwasda, dan PJU Polda Kaltim, dan peserta lainnya, Penyuluhan tersebut berlangsung di Gedung Mahakam Polda Kaltim. Selasa (15/08/2023).

Penyuluhan mengenai diabetes ini menjadi langkah positif yang diambil oleh Polda Kaltim dalam mendukung upaya kesehatan masyarakat. Diabetes menjadi salah satu masalah kesehatan yang penting dan perlu mendapatkan perhatian serius, mengingat dampaknya yang bisa berdampak pada kualitas hidup seseorang.

Kegiatan yang diadakan oleh Biddokes Polda Kaltim ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang diabetes, faktor risiko, pencegahan, serta tindakan yang dapat diambil oleh masyarakat dalam menjaga kesehatan mereka. Pada kesempatan ini, penyuluhan disampaikan oleh tenaga ahli kesehatan yang telah berpengalaman dalam bidang diabetes.

Dalam rangkaian penyuluhan ini, pertanyaan dan diskusi pun diadakan, memungkinkan peserta untuk berinteraksi langsung dengan tenaga ahli kesehatan. Hal ini merupakan bagian dari pendekatan yang lebih interaktif, di mana masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam acara tersebut.

Dengan adanya acara penyuluhan diabetes ini, Polda Kaltim turut berkontribusi dalam membangun kesadaran dan edukasi kesehatan masyarakat. Diharapkan, informasi yang diberikan dalam acara ini dapat menjadi bekal bagi masyarakat dalam menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan pencegahan penyakit yang lebih baik.

Humas Polda Kaltim/4bay