• Jum. Jul 19th, 2024

Tegas, Lugas dan Terpercaya

Pembukaan Pelatihan Pandai Berhitung dengan Metode Gasing di SMAN Karubaga, Tolikara

ByPutra Bhayangkara

Jun 12, 2024

 

Karubaga, MPB — Bertempat di SMAN Karubaga, Kabupaten Tolikara, Polres Tolikara mengadakan pembukaan pelatihan pandai berhitung dengan metode Gasing (Gampang Asik & Menyenangkan). Kegiatan ini berlangsung mulai dari 12 hingga 29 Juni 2024 dan dibuka oleh Kabag Ren Polres Tolikara, AKP Alauddin, S.H. Rabu (12/06/2024)

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Pj. Bupati Kabupaten Tolikara Marthen Kogoya, S.H., M.Ap, Dandim 1716/Tolikara Letkol Inf. Justus Bernard Mara, S.Sos., M.Ip, serta Sekretaris Pendidikan dan Pengajaran (P dan P) Remain Gurik, S.Pd yang mewakili Kepala Dinas P dan P.

Asisten trainer yang terlibat dalam pelatihan ini di antaranya adalah Prof. Yonnes Surya, Ph.D dari Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, Tionomi Sihite, S.Pd dari Humbang Hasundutan, Joni Wanri Simbolon, S.Pd dari Samosir, serta beberapa trainer lainnya dari berbagai daerah seperti Lanny Jaya, Tapanuli Utara, Tolikara, Gunung Mas, Jayapura, Paniai, Parigi Moutong, dan Halmahera Tengah.

Selain itu, ada juga tutor lokal dari Tolikara yang turut serta, di antaranya Selpi Koba, A.Ma. PD, Wanti Tomassawa, S.Ag, Donardus Lele Bunga, S.Pd, dan lainnya, dengan total peserta Gasing mencapai 216 orang.

Dalam sambutannya, Sekretaris P dan P Remain Gurik, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir dan menekankan pentingnya komitmen dalam menjalankan tugas pendidikan, terutama di daerah terpencil. “Tugas kita adalah mempersiapkan anak-anak kita agar sukses di masa depan,” ujarnya.

Prof. Yonhanes Surya, Ph.D menambahkan bahwa pelatihan ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Tolikara.

“Guru-guru di sini adalah ujung tombak pendidikan yang akan membawa kabupaten ini maju ke depan,” jelasnya.

Pj. Bupati Tolikara Marthen Kogoya, S.H., M.Ap juga mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar semua peserta fokus dan serius mengikuti pelatihan. “Sesuai dengan Visi Indonesia Cerdas 2045, kegiatan ini bertujuan untuk mengawal generasi muda kita menuju masa depan yang cerah,” tuturnya.

Acara pembukaan pelatihan berjalan dengan lancar dan penuh antusiasme, mencerminkan harapan besar bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tolikara.

Ardi HUMAS