• Jum. Mar 1st, 2024

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Fakta Integritas Seleksi Sekolah Alih Golongan di Polda Kaltim

ByPutra Bhayangkara

Agu 14, 2023

Balikpapan, www.putrabhayangkara.com

Proses seleksi sekolah alih golongan dari bintara ke perwira serta dari tamtama ke bintara di lingkungan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, diawali dengan kegiatan pengambilan sumpah dan penyampaian fakta integritas bagi para calon peserta. Senin (14/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Mahakam, Polda Kaltim, ini dipimpin oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum., beserta tim seleksi yang telah ditunjuk. Proses ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan calon-calon peserta seleksi untuk meningkatkan golongannya di kepolisian.

Pada acara ini, segenap calon peserta seleksi sekolah alih golongan yang berasal dari bintara ke perwira serta dari tamtama ke bintara, hadir untuk mengikuti prosesi penting ini. Pengambilan sumpah menjadi simbol komitmen mereka untuk mematuhi tugas dan tanggung jawab sebagai seorang anggota polisi, serta mematuhi peraturan yang berlaku di institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Dengan dilaksanakannya tahapan ini, Polda Kaltim menunjukkan komitmen untuk menjalankan seleksi dengan bersih, transparan, dan humanis sehingga hanya individu – individu memenuhi standar yang dapat dinyatakan lulus.

Humas Polda Kaltim/4bay