• Jum. Jun 14th, 2024

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 di wilayah Hukum Polres Humbahas

ByPutra Bhayangkara

Jul 12, 2023

Humbang Hasundutan-Sumut

Putrabhayangkara.com

Di hari ketiga Satuan Tugas (satgas) Operasi Patuh Toba 2023 polres Humbang Hasundutan kembali melaksanakan tugasnya dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dan keselamatan masyarakat di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan. Rabu (12/07/2023)

Sebelum pelaksanaan tugas, seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini terlebih dahulu mengikuti Apel dipimpin oleh Wakapolres Kompol Septian Dwi Rianto, S.H., S.I.K., M.H, di Lapangan Apel Mapolres Humbahas.

Seperti biasanya, Kegiatan yang dilaksanakan dalam operasi ini mencakup berbagai aspek yang menjadi perhatian utama dalam keamanan berlalu lintas diantaranya Melaksanakan pembagian Brosur Himbauan tertib berlalulintas kepada pengendara, Melaksanakan penempelan Sticker Himbauan tertib berlalulintas, Melaksanakan kegiatan teguran humanis kepada pelanggar lalu lintas, Melaksanakan kegiatan Tilang manual secara Hunting kepada pelanggar lalu lintas, dan Melaksanakan kegiatan Pengaturan lalu lintas.

Kapolres Humbang Hasundutan AKBP HARY ARDIANTO, S.H., S.I.K., M.H, mengatakan selama pelaksanaan kegiatan operasi patuh Toba 2023 Polres Humbahas telah melakukan 45 teguran tertulis terhadap pengendara roda dua dan roda empat, melakukan tindakan sebanyak 7 tilang manual secara Hunting kepada pelanggar lalu lintas pengendara roda dua, dan melakukan pelepasan kenalpot yang tidak pada tempatnya.

Kapolres berharap dalam pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2023 ini, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dapat meningkat. Ia juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, dengan tujuan menyelamatkan generasi penerus.

“Saya berharap masyarakat juga ikut bekerjasama dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, demi mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, dan fatalitas kecelakaan dalam berlalulintas.” Ucapnya

Di samping itu Kapolres juga kembali mengingatkan kepada seluruh petugas satgas pentingnya sikap simpatik dan humanis, serta senyum dan salam dalam menjalankan proses penegakan hukum.

“Tegakkan sikap bertanggung jawab, senyum, dan salam dalam bekerja. Jaga keselamatan dan serta jaga kesehatan.” tutup Kapolres

Frish H Silaban