• Jum. Jun 14th, 2024

Peduli Tehadap Anak Stunting, Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Komsos Bersma Ibu-Ibu Di wilayah Binaan

ByPutra Bhayangkara

Jun 26, 2023

HALTENG | MPB – Dalam Rangka Meningkatkan Kepedulian TNI terhadap Masyarakat Babinsa Koramil 1512-03/Gebe Makodim 1512/Weda, Serda Fahri A.R Melaksanakan Komsos Bersama sejumlah Ibu ibu, Bertempat di Desa Umera Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Senin (26/06/2023).

Pelaksanaan komsos Yang dilakukan Serda Fahri ini guna menghimbau kepada ibu-ibu akan pentingnya kesehatan anak-anak balita agar tidak mengalami gizi buruk atau Stunting serta terus mengikuti Posyandu sehingga kesehatan anak dapat terus terkontrol.

“Dalam pelaksanaan komsos kami Selaku Aparat teritorial diperintahkan untuk terus mendampingi dan menghimbau kepada ibu ibu untuk memperhatikan kesehatan Anak sebagai langkah dalam pencegahan terjadinya stunting,” Ungkapnya.

Ia juga menekankan kepada ibu-ibu didesa binaannya, untuk terus mengikuti program Posyandu setiap saat, Sehingga kesehatan anak-anak dapat terkontrol dengan baik, dengan demikian mampu mencegah angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita serta dapat terhindar dari terjadinya angka stunting.

“kegiatan-kegiatan komsos seperti ini sudah menjadi tanggungjawab Kami sebagai binsa di setiap wilayah tugas, Selama kegiatan Berlangsung berjalan Aman dan lancar, ” Tutupnya. (Asdar/red)